3 Cara Desain Situs Web Anda Memengaruhi SEO Anda

Semua situs web tidak dibuat sama. Memiliki desain situs web yang bagus dapat menjadi perbedaan antara Anda menentukan peringkat pesaing Anda atau terjebak pada halaman 2 dari hasil pencarian. Mengapa? Karena Google berkata begitu! Dengan 58% pangsa pasar, mereka masih bos. Karena mereka menetapkan aturan, jika kita ingin memberi peringkat, kita harus memainkannya. Selama beberapa tahun terakhir, pembaruan algoritma Google telah dipusatkan di sekitar pengguna dan pengalaman mereka di situs web Anda.

Di bawah ini kami akan memberikan 3 cara sederhana untuk memaksimalkan upaya SEO Anda dengan desain situs web yang lebih baik.

Situs web Anda adalah fondasi bagi upaya pemasaran digital Anda, dan sekarang karena mesin pencari yang lebih cerdas, ini lebih penting dari sebelumnya. Jadi sudah waktunya untuk memaksimalkan SEO Anda dan upaya pemasaran digital lainnya dengan membuat situs yang memberi para pencari dan mesin apa yang mereka inginkan.

1. Konten: Berikan Mereka Apa Yang Mereka Inginkan

Mengapa kami menganggap konten sebagai elemen desain? Ya, karena konten adalah Raja. Pengguna mengunjungi situs Anda mencari informasi. Mereka mencari sesuatu dan bagaimana Anda menyampaikan jawaban itu penting. Bukan hanya apa yang Anda katakan tetapi bagaimana Anda mengatakannya. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dengan konten situs Anda.

  • Tempatkan hal pertama terlebih dahulu: Pastikan topik utama “di atas flip” – Jangan membuatnya mencari.
  • Sederhanakan: Jernih dan gunakan kata-kata yang akan dimengerti pengguna Anda
  • Tetap singkat: Lebih banyak tidak selalu lebih baik. Katakan apa yang perlu dan lupakan sisanya.

2. Kecepatan: Berikan Akses yang Cepat untuk mereka

Seberapa sering Anda meninggalkan situs karena butuh waktu lama untuk memuat? Kita hidup dalam budaya kecepatan yang sangat cepat yang memiliki akses instan ke hampir semua hal. Masalah kecepatan. Pengguna menginginkan apa yang mereka inginkan, sekarang. Jadi berikan kepada mereka. Google juga melacak ini. Jika Anda memiliki waktu muat yang lambat, mereka akan memasukkan faktor ini ke dalam peringkat Anda dan kecil kemungkinannya untuk menentukan peringkat Anda di situs yang lebih cepat dan lebih efisien.

3. Flow : Berikan Arah Jelas kepada Mereka

Betapa mudahnya pengguna mendapatkan informasi yang diinginkan di situs Anda adalah masalah besar. Saat mendesain situs Anda, pikirkan arahnya. Di mana dan bagaimana cara kerja navigasi Anda? Konten apa yang harus di bagian atas dan dengan grafik apa? Apakah saya menemukan situs web ini informatif dan juga interaktif? Tanyakan kepada diri Anda beberapa pertanyaan ini untuk setiap halaman situs Anda. Jika Anda memiliki konten hebat tetapi tidak ada yang dapat menemukannya, siapa yang peduli! Luangkan waktu untuk mengembangkan aliran yang hebat dan sebagai hasilnya, lebih banyak traffic akan mengalir ke Anda!

Situs web yang lebih baik berarti fondasi yang lebih baik untuk semua upaya pemasaran digital Anda. Seperti yang dikatakan Matt Cutts (Kepala Pencarian Google), “Apa yang baik bagi pengguna adalah baik untuk Google.” Ini berarti kami harus lebih memperhatikan desain situs web kami dan dampaknya pada pengguna. Dengan membuat situs web yang memberikan konten terbaik kepada pengguna, cepat dan mudah, kami akan mengatur diri dan situs kami agar berhasil dalam kampanye SEO kami.