5 Destinasi Romantis Di Kyoto Jepang Untuk Rayakan Hari Kasih Sayang

Destinasi Romantis Jepang

Apa makna hari kasih sayang untuk Anda?

Banyak pasangan yang beranggapan bahwa hari tersebut merupakan hari untuk merayakan sebuah rasa kasih sayang yang sudah terikat pada diri sepasang kekasih.

Namun, yang ingin saya tanyakan.Apakah hanya sepasang kekasih saja yang boleh merayakan atau merasakan indahnya hari kasih sayang?

Tentu saja tidak.Baik, bukannya saya menyangkal atau apa, tapi hari kasih sayang juga dapat dirayakan untuk menyatakan perasaan atau menguatkan rasa kasih sayang pada orang tua, sahabat, kerabat, atau orang terdekat lainnya.

Tidak terkecuali mantan.

Baik yang itu tadi buang, tidak usah diungkit.

Intinya hari kasih sayang tersebut dapat dirayakan bukan hanya oleh sepasang kekasih saja tapi selain itu mereka juga bisa merayakannya.

Nah, bagaimana merayakannya?

Itu mah gampang, cokelat bentuk lope gede sama boneka beruang.

Iya kalau sama pacar kalau sama mantan terindah yang udah dimiliki orang?

Baik saya tidak akan mengungkit soal mantan, yang jelas cokelat dan boneka itu hal yang biasa, coba cari yang lebih wow.Seperti mengajak liburan.

Nah, sama seperti yang ada di judul.Ini cara terbaik dan anti mainstream untuk Anda yang ingin mengajak orang atau keluarga terkasih untuk merayakan hari kasih sayang.

Rayakan Hari Kasih Sayang Dengan Berlibur Di 5 Destinasi Romantis Wisata Di Kyoto Jepang

Sekali-kali ke Jepang tidak apa-apa kan? Lebih jauh lebih terasa liburannya.

Atau sudah berkali-kali ke Jepang? Tidak ada salahnya kan mengulang tempat liburan, biar makin nempel di ingatan.

Langsung saja, ini dia beberapa destinasi romantis di Kyoto, Jepang.

  • Heian Jingu, Okazaki Nishitennocho
kuil heian jingu

Pertama langsung di ajak ke kuil.

Kuil merupakan objek yang paling banyak di temui di Kyoto, jadi tidak ada salahnya jika Anda dan siapapun yang Anda ajak nantinya pertama kali berkunjung kesini.Tenang di kuil ini Anda tidak hanya disuguhi gerbang saja kok.

Walaupun saat pertama datang ke kuil penting bagi kepercayaan Shinto ini Anda akan disambut oleh gerbang yang besar dan mengaggumkan dengan tinggi 25 meter dan disebut vermillion torri.Selain itu Anda juga bisa berkesempatan untuk melihat perayaan festival Shinto.

Disini Anda bisa menyinggahi beberapa spot menarik seperti bersuka ria di taman,  menjelajahi bangunan budaya yang ada di sana, membeli jimat, sampai pada tahap membuat harapan di kuil ini.

Nah, bagi Anda yang ingin membuat harapan Anda bisa membuat harapan berupa kebaikan untuk orang-orang terkasih Anda.Bukankah doa merupakan sesuatu yang mustajab?

  • Kiyomizedura, Kiyomizu
kuil kiyomizedura

Anda akan saya ajak ke kuil lagi.

Bukan sembarang kuil, kuil ini pasti akan sangat menyenangkan untuk dijadikan sebagai tujuan Anda.Sebelum saya jelaskan dimana sisi romantisnya, akan saya beritahukan dulu keunggulannya.

Kuil ini merupakan kuil paling populer di Tokyo, tentu hal ini terbukti bahwa kuil ini merupakan salah satu warisan budaya UNESCO.Bayangkan betapa megahnya kuil ini berdiri dia atas bukit dengan taman yang sangat indah dan mampu menghipnotis para pengunjung.

Walaupun letaknya di atas bukit dan jalan untuk kesana cenderung sempit, itu bisa tersamarkan karena Anda bisa melihat bahkan mampir ke toko-toko yang berderet sepanjang jalan menuju kuil.

Lelah bisa diobati, terutama jika Anda sudah menemukan kesan romantis disini.

Apa kesan romantisnya?

Bukankah berjalan bersama untuk mencapai puncak juga termasuk hal romantis? Tapi tidak sampai situ karena pada saat malam menjelang, Anda bisa melihat indahnya sunset di atas ketinggian yang disebut menjadi sunset terbaik di Kyoto.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat seperti apa tingginya Kyoto Tower dari ketinggian.

Termasuk momen romantis bukan?

Jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut baik melalui ingatan maupun media.

  • Amanosahidate Sandbar,  Miyazu Bay
amanosahidate

Sekarang saya akan pindah haluan dari kuil ke pantai.

Pantai yang merupakan salah satu pantai terindah di Jepang, perkenalkan Ama-no-Hasidate.

Di pantai ini terdapat sebuah jalur yang berguna untuk menghubungkan dua pantai, nah untuk menikmatinya Anda bisa memilih menggunakan sepeda atau jalan kaki.

Yang membuat romantis adalah menelusuri tempat dengan pemandangan indah dilatarbelakangi suara deburan ombak , hembusan angin, serta buih-buih ombak yang menambah kesan luar biasa pada pemandangan tersebut.

Penjelajahan romantis dengan suasana pantai?

Hmmm menarik.

  • Gion
distrik gion

Simple banget.

Iya, Gion merupakan sebuah distrik yang merupakan tempang nongkrongnya para Geisha.Tahu Geisha kan?

Bukan Geisha band lho ya..

Geisha merupakan wanita seni di Jepang yang selalu memakai pakaian tradisional Jepang.Tapi, jika Anda juga memiliki minat ingin mencoba berpakaian menggunakan pakaian tradisional, Anda bisa menyewanya karena ada beberapa tempat yang menyediakan jasa sewa kimono dan yukata disana.

Setelah memakai pakaian tersebut,  tentu tidak pas kalau tidak ditampilkan bukan?

Oleh karena itu Anda bisa berjalan-jalan di distrik tersebut bersama orang terkasih Anda.Tidak hanya itu, Anda juga bisa mampir di kedai teh atau makanan tradisional yang ada di sana.Dan jika berkesempatan Anda bisa melihat festival gion yang diadakan untuk perayaan tahunan dan pawai tradisional yang terkenal di Jepang.

Sangat melekat dengan keromantisan bukan?

Tentu, terlebih lagi jika Anda melakukan jalan-jalan tersebut pada malam hari.Jadi best moment pokoknya.

  • Arashiyama, Ukyo Ward
arashiyama

Last but not last.

Suasana hutan bambu.

Tenang tidak usah merinding, Anda tidak akan diajak berburu hantu disini, tapi berburu kesenangan degan suasana alam yang menyegarkan ditambah dengan nuansa keromantisan.

Itu deskripsi gambaran tempat yang satu ini, jika di Gion Anda berjalan di sebuah distrik, maka disini Anda akan jalan-jalan di sebuah jalan kecil berliku yang tentunya tidak berbahaya dengan panorama bambu yang menjulang dengan asri.

Suasana yang menyegarkan dan menyejukkan membuat Anda akan terlupa dengan hiruk pikuk kota yang padat dan ramai.Hal tersebut lebih terasa jika Anda mengunjunginya saat belum terlalu ramai pengunjung, seperti pagi hari atau saat weekday.

Yang membuat syahdu tempat ini adalah saat adanya festival Kyoto Arashiyama Hanatouro Illumination yang mana Anda bisa melihat spot-spot yang diberi pencahayaan pada malam harinya.

Pasti tidak terbendung keseruannya.

Sampai pada yang benar-benar last, tapi jangan langsung exit.

Saya akan berbagi keseruan lain pada Anda, untuk Anda yang berniat ingin menghabiskan moment terkasih di Jepang, Anda bisa ke sana dengan pelayanan dari Japanect.

Tidak usah diragukan lagi seperti keseruannya.

Travel ke Jepang romantis dengan perjalanan yang hitss abis.

Jangan ragu untuk dapatkan keseruannya bersama Japanect.

Semoga Bermanfaat.