Terapi Herbal Yang Fantastik

terapi herbal yang fantastik

Berbagai sayur dan buah serta tanaman lain yang biasanya sudah menjadi bagian dari menu makanan yang kita konsumsi, sebenarnya memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Selain itu, sayuran dan buah pun memiliki khasiat untuk mencegah dan mengatasi berbagai penyakit.

akan tetapi, seringkali ketika kita menikmati makanan tersebut, yang terpikirkan oleh kita hanyalah rasa makanan itu sendiri dan bagaimana makanan itu mampu membuat perut kita kenyang. Sangat jarang di antara kita yang pernah berpikir, “Apa manfaatnya sayur ini bagi tubuhku?” Mungkin juga kita tidak pernah berusaha untuk mengetahui bagaimana kandungan vitamin dan mineral dalam sayuran, buah, atau tanaman obat. Justru sebaliknya yang kita pandang sebelah mata itu tenyata mampu membunuh berbagai kuman penyakit yang menggerogoti tubuh kita.

Pengetahuan tentang kandungan dan manfaat dari berbagai jenis sayur dan buah serta berbagai jenis tanaman pangan lain bisa dengan mudah kita dapatkan. Beberapa diantaranya dengan banyak membaca berbagai buku-buku literatur, berbagai artikel di internet atau dapat langsung bertanya pada para ahli tanaman obat. Bahkan di banyak toko buku, ada ribuan judul buku tentang jenis-jenis buah dan sayuran serta tanaman obat yang dapat dimanfaatkan dalam terapi herbal baik yang diolah menjadi ramuan ataupun yang dimanfaatkan dengan cara dijus.

Perkembangan pengobatan dengan memanfaatkan berbagai tanaman yang berkhasiat sebenarnya sudah menunjukkan banyak bukti. Bahkan dapat dikatakan bahwa penggunaan terapi herbal ini untuk mencegah, mengatasi bahkan menyembuhkan berbagai penyakit memiliki sejarah yang umurnya sama tuanya dengan sejarah kehidupan manusia di dunia. Mengapa demikian?

Sejarah telah mencatat bagaimana masyarakat mesir kuno menggunakan bawang putih untuk mengatasi penyakit akibat infeksi dan demam yang menyerang para budak pada masa itu. Bahkan para tabib Mesir kuno telah melakukan cara ini secara herbal dan melakukan pencatatan jenis-jenis tumbuhan yang berkhasiat sebagai obat sejak 1500 SM. baca juga foredi makassar

Tidak hanya masyarakat mesir tempo dulu saja, namun bangsa Yunani dan Romawi kuno sudah mengenal cara-cara pengobatan herbal menggunakan berbagai jenis tanaman obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Negara berikutnya yang juga sangat terkenal dalam hal pengobatan menggunakan ramuan herbal adalah Cina dan India. Bahkan sebelum dunia kedokteran modern berkembang, masyarakat di kedua negara tersebut lebih mempercayakan pengobatannya dengan berbagai tanaman. Hingga saat ini, Cina tetap terkenal dengan berbagai ramuannya yang berasal dari tanaman yang dikeringkan, akar-akaran, biji-bijian dan ramuan yang dibuat dari tanaman segar yang memiliki khasiat menyembuhkan.

Secara umum, akhirnya bisa kita katakan bahwa perkembangan pengobatan dengan menggunakan berbagai ramuan herbal dengan memanfaatkan berbagai jenis tanaman ini mengalami penyebaran dan perkembangan secara merata. Secara tidak diduga penyebarannya hingga ke seluruh negara yang ada di dunia. artikel terkait minyak kutus kutus makassar

Di Indonesia sendiri, perkembangan dengan menggunakan berbagai tanaman herbal ini sudah dilakoni oleh nenek moyang kita. Indonesia terkenal akan kekayaan dan keanekaragaman tanaman obat yang tumbuh subur dan merata hampir di setiap wilayahnya. Penduduk terbiasa menggunakan berbagai ramuan herbal untuk menjaga dan memelihara kesehatan tubuh mereka, mencegah berbagai penyakit serta mengobati macam-macam penyakit.

Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat modern terhadap pentingnya peningkatan kualitas hidup, sekaligus menjaga kelestarian alam dari kerusakan akibat pemanasan global maka konsep hidup kembali ke alam mulai digalakkan. Ini pula yang membuat perkembangan pengobatan dengan menggunakan berbagai ramuan herbal semakin meningkat. Serta meningkat pula pemanfaatan secara maksimal berbagai jenis tanaman yang memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Demikian informasi seputar terapi herbal yang fantastik sekarang ini dan telah dilakukan dibanyak negara berkembang dan negara maju di dunia.