Apa yang harus dilakukan saat membuat website pada web development?

WEB DEVELOPMENT

Anda telah membuat keputusan untuk membangun situs web baru. Salam untuk Anda! Namun begitu debu yang mengendap mereda, pekerjaan yang sebenarnya baru saja dimulai.

Anda memberi banyak arah kepada layanan jasa pembuat website atau perusahaan desain web. Dan Anda dengan sabar menunggu draf desain pertama Anda.

Hari itu tiba di mana perancang web Anda mengirim draf pertama atau menyajikannya kepada Anda. Ketika Anda melihatnya, kemungkinan Anda akan memiliki reaksi positif atau negatif langsung (dan dengan semua pekerjaan dan informasi yang telah dikumpulkan.

Dan sekarang tiba saatnya untuk revisi.

Saya tidak bisa cukup menekankan betapa pentingnya tahap proses desain web ini. Untuk memastikan bahwa situs web Anda dikembangkan dengan tampilan dan rasa yang Anda tuju, Anda harus memberikan umpan balik yang bijaksana selama fase desain.

Baru saja melalui proses ini sendiri dengan situs web kami sendiri, saya dapat memahami bahwa memberikan umpan balik tidak semudah kedengarannya. Anda mungkin tidak ingin melukai perasaan seseorang, atau Anda mungkin tidak yakin apa yang sebenarnya tidak Anda sukai. Di sini, saya telah membagi beberapa tips untuk membantu Anda memberikan umpan balik yang bijaksana kepada perancang web Anda.

Jika anda berpikir untuk membuat website, seperti toko online, blog, company profil hingga blog, Garuda Web Development rekomendasi saya. Silahkan kunjungi website mereka, untuk melihat profil dan portfolio mereka.

Rekomendasi

KIAT # 1: JADILAH SPESIFIK

Saat memberikan umpan balik kepada desainer Anda, penting untuk sespesifik mungkin. Hindari frasa seperti “itu tidak membuatku kagum” atau “membuatnya pop.” Kedua umpan balik ini sangat subjektif. Apa yang mungkin membuat seseorang kagum mungkin tidak membuat orang lain kagum.

Sebaliknya, berikan arahan yang sangat spesifik. Contoh arah tertentu dapat mencakup:

  • “Saya tidak suka ukuran heading ini. Bisakah kamu menguranginya sedikit? ”
  • “Saya pikir gambar ini terlalu gelap. Bisakah Anda menghapus overlay? Jika perlu, saya bisa memberikan gambar lain. “
  • “Saya bukan penggemar efek hover ini.” (Dan desainer Anda dapat mengambilnya dari sana.)

Dengan memberikan umpan balik spesifik, Anda menghemat waktu untuk Anda dan perancang web Anda, memungkinkan mereka untuk fokus memperbaiki detail.

TIP # 2: GUNAKAN CONTOH

Setiap kali kami memulai proyek desain web, kami selalu meminta klien kami untuk memberikan daftar situs web yang mereka sukai dan tidak suka. Kami tidak pernah bertujuan untuk menyalin karya orang lain tetapi meninjau situs web yang mungkin disukai (atau tidak disukai) klien kami membantu kami menemukan tema umum dan tahu apa yang harus dimasukkan ke dalam situs web Anda.

Berikan daftar situs web yang Anda sukai dan panggil elemen yang Anda sukai dari mereka. Pada saat yang sama, berikan daftar situs web yang tidak Anda sukai dan sebutkan elemen yang tidak Anda sukai tentang mereka.

KIAT # 3: MENDENGARKAN PANDUAN & ALASAN PEMASANGAN WEB ANDA

Ingatlah bahwa Anda merekrut perancang web atau perusahaan desain web untuk menjadi ahli. Sebagai agen, kami bekerja di web setiap hari, jadi kami tahu barang-barang kami.

Mungkin ada keputusan yang dibuat oleh perancang web Anda karena beberapa alasan: kegunaan, keterbacaan, kepatuhan ADA, praktik terbaik, dll. Jika ada sesuatu yang ingin dihapus oleh situs web Anda, tetapi perancang Anda menyarankan Anda tetap menyimpannya, dengarkan pemikiran dan alasan mereka.

Kami juga tahu bahwa klien kami memiliki preferensi dan pada akhirnya, adalah tugas kami untuk menyediakan situs web yang disukai klien kami. Tapi itu tugas kita untuk memastikan kita memberikan arahan terbaik kepada klien kita, dan terkadang kedua item itu saling bertentangan.

TIP # 4: PENDIDIKAN PERUSAHAAN ANDA

Sebagai manajer proyek / akun di sini di Atilus, saya telah melihat berkali-kali di mana kami telah bekerja dengan kontak pada suatu proyek, hanya untuk meminta kolega mereka yang lain menerima umpan balik di situs web baru.

Situs web baru Anda adalah untuk perusahaan Anda, tetapi Anda harus mengambilnya sendiri untuk mendidik perusahaan Anda tentang apa yang harus (dan tidak boleh) di situs web. Kami melakukan yang terbaik di sini untuk memastikan bahwa titik kontak utama kami tahu, tetapi terserah Anda untuk memastikan bahwa perusahaan Anda tahu apa yang harus ada di beranda atau halaman penting lainnya.

TIP # 5: MENJADI FLEKSIBEL

Satu hal yang sering terjadi, adalah pemilihan foto. Biasanya, jika perancang web Anda sedang mempresentasikan konsep, ia menggunakan stok foto untuk dijadikan placeholder.

Foto-foto stok dimaksudkan hanya untuk menunjukkan bagaimana foto akan ditempatkan di situs web Anda. Kami sering meminta klien mengatakan hal-hal seperti “itu bukan urusan saya” atau “itu bukan tim saya.” Kami memiliki niat untuk mengganti foto stok kami dengan foto asli begitu klien kami menyediakannya.

Terlalu sering, kami memiliki beberapa pertukaran email atau panggilan telepon tentang foto, dan ini memakan banyak waktu. Alih-alih menyelesaikan foto-foto itu dalam fase desain, kita dapat melakukannya selama pengembangan di mana mengganti foto hanya membutuhkan beberapa klik. Kami meminta klien kami untuk memahami bahwa perubahan ini kecil dan dapat diatasi setelah kami ditayangkan.