Cara Terbaik Menutupi Uban dengan Cat Rambut

Cara Terbaik Menutupi Uban dengan Cat Rambut

Menutupi uban umum dilaksanakan oleh mereka yang telah mulai merasakan penuaan. Umumnya memang berkurangnya pigmentasi pada rambut ini menjadi unsur dari penuaan.

Namun untuk kamu yang masih berada di umur produktif, bukan tidak barangkali tumbuh rambut uban di kepala. Ini yang terkadang menciptakan seseorang menjadi tidak percaya diri. Cara guna menghilangkan uban yang tidak sedikit dilakukan ialah menutupinya dengan cat warna hitam.

Sayangnya, rambut hitam yang pulang menjadi uban menciptakan lapisan luarnya menjadi lebih tebal. https://www.faunadanflora.com Hal berikut yang menciptakan rambut lebih susah menyerap warna. Lantas, apa yang dapat dilakukan?

1. Menggunakan warna yang tidak jauh berbeda

Jangan langsung terlalu tidak sedikit menutupi uban dengan warna yang kontras. Seperti hitam. Jika masing-masing helai tidak mempunyai daya serap yang sama, maka hasilnya akan laksana highlight abu-abu. Lebih baik pakai teknik pewarnaan secara bertahap. Dimulai dari warna yang tingkat terangnya lebih serupa dengan uban. Seperti blonde. Baru lantas perlahan pakai warna cokelat dan terakhir hitam.

2. Gunakan warna permanen

Warna permanen akan menyerahkan hasil yang lebih solid dan seragam guna menutupi uban. Dengan memakai warna permanen, penyerapannya bakal lebih maksimal dan menghasillkan tampilan yang lebih natural. Soal opsi warnanya, konsultasikan pada stylist supaya hasilnya cocok dengan keinginan.

3. Gunakan pewarna rendah amonia

Pewarna rendah amonia dapat mengemas jangkauan uban. Menghasilkan jangkauan abu-abu maksimal dan kilau tinggi. Sehingga hasil kesudahannya lebih ke arah silver daripada abu-abu.

Sumber : https://www.bukumedis.com