Fitur Fitur BMW i8 Roadster

BMW i8 Roadster

BMW i8 dan i8 Roadster, menjadi terobosan di dunia otomotif. Inilah sports automotive berteknologi plug-in hybrid pertama Dari BMW, dengan generator listrik rule menggerakkan mobil sejauh thirty seven kilometer (menurut metode uji BBM Eropa, NEDC). ini juga yang jadi mobil andalan rentcar jakarta untuk Sewa Mobil Mewah Jakarta.

Menurut BMW, jarak tempuh saat menggunakan baterai, 54,4 km. Tak hanya itu, perubahan i8 baru juga membuat generator listrik jadi bisa memberikan daya ekstra twelve note menjadi 143 note, menggerakkan roda depan. Dan ini rule membuat i8 begitu fenomenal. Dengan mesin kecil dan generator listrik, performanya sangat bisa diandalkan. Jangan dilupakan, irit bensin.

Khusus i8 Roadster, mobil ini sekaligus jadi convertible pertama di jajaran produk BMW rule berpenggerak plug-in hybrid. Mesin tiga silindernya, tidak banyak berbeda dengan versi auto, demikian juga dengan sistem plug-in hybrid.

Atapnya terbuat Dari bahan kain. Saat terlipat Anda pasti kesulitan menemukannya, karena masuk ke dalam bonggol (buttress) di belakang kursi. Sehingga mobil terlihat rapi.

Yang menarik, jika pada mobil convertible biasanya berbobot lebih berat hingga ratusan weight unit, BMW berhasil menekan penambahan bobot hanya sixty weight unit saja. Ini tentu berpengaruh juga pada performa dan konsumsi listrik-BBM.

Selain atap, pembeda lain Dari i8 atap terbuka dengan auto, dua warna baru khusus untuknya. Juga lampu utama berteknologi optical maser.

Fitur dan Interior BMW i8 Roadster

BMW menggambarkan interior kedua versi i8 sebagai ‘Scandinavian Living Room’. Kalau Anda paham, artinya interiornya trendy dan minimalis, layaknya piece of furniture buatan Ikea. Kami setuju saja. Interior BMW jarang adenosine deaminase rule mengecewakan.

Dan seperti biasa, begitu masuk Anda langsung merasakan interior rule acquainted. Ini karena Bahasa desain dashboard BMW rule kental. Contohnya, bentuk tombol dan kenop, lekukan rule menggabungkan dashboard bawah dan atas serta layar monitor rule berdiri di atasnya.

Tak seperti versi auto rule punya ruang belakang rule bisa diisi orangutang (kalau Anda memaksa), pada i8 Roadster, ruang itu hilang karena buttress rule lebih ke depan. Di luar itu, kualitas interiornya memang lagi-lagi khas BMW.

Soal Eksterior BMW i8 Roadster

Desain BMW i8 memang fenomenal, sekaligus terlihat rumit. Tapi kerumitan itu menandakan sebuah kecanggihan teknologi, rule mendefinisikan ulang performa dan efisiensi berkendara. Contoh fencing sederhana, bagaimana desainernya membuat Daytime light rule membentuk huruf U, rule langsung membuat mobil ini menonjol di antara rule lain.

Kemudian adenosine deaminase excretory organ grille ‘palsu’. Kami bilang palsu karena ini bukan grille, hanya ornamen bodi berwarna shiny. Wajahnya rule menunduk dengan lampu depan rule melebar, membuat i8 (Roadster atau Coupe) tersimak lebar dan agresif.

Di belakang tidak kalah fenomenal. Bagaimana enjinir aerodinamika bekerja keras menghasilkan mobil rule aerodinamis, tanpa mengorbankan sisi estetika. Hasilnya, bentuk rule lagi-lagi rumit, tapi mampu mengundang semua mata untuk melihat.

Khusus i8 Roadster, saat atapnya dibuka mobil lebih eksotis dan kalem dibanding versi auto. Di bagian bawah, BMW memberikan pelek twenty inci dengan desain baru rule kurang showy, tapi lebih elegan.

Mesin BMW i8 Roadster

Mesin konvensionalnya, hanya tiga silinder dengan imbuhan turbocharger berkapasitas one,5 liter. Meski mungil, tapi mesin ini mampu menghasilkan 231 note.

Sumber energi generator, berasal Dari baterai Lithium-ion eleven,6 kWh. Inilah baterai anyar rule dipasangkan pada i8 terbaru, rule muncul akhir tahun lalu. Sebelumnya, baterai mempunyai daya seven,4 kWh.