5 Aplikasi Edit Video PC Ringan Untuk Digunakan Di Spesifikasi Rendah

Saat ini cukup banyak orang yang ingin memiliki channel youtube sendiri. Dimana mereka bisa mendapatkan penghasilan dengan mengupload video di dalamnya. Namun untuk mendapatkan penonton dan subscriber yang banyak, tentu mereka harus bisa menyuguhkan video yang berkualitas. Hal ni tentu tidak jauh dari aplikasi edit video PC ringan. Dimana aplikasi ini bisa membuat hasil video menjadi lebih berkelas dan mampu membuat penonton merasa puas.

Segera Download Aplikasi Edit Video PC Ringan

Aplikasi edit video saat ini memang tengah berkembang pesat. Tampil dengan fitur-fitur terbarunya menjadikan pengguna merasa nyaman dan termudahkan dalam mengedit video. Untuk anda yang kebingungan aplikasi apa yang paling tepat untuk dipakai, berikut kami berikan rekomendasi aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengedit video di PC.

Avs Video Editor

Aplikasi AVS video editor ini tergolong aplikasi dengan kapasitas yang ringan. Dimana ketika anda menginstallnya di PC maka PC tak akan terbebani dan tetap lancar untuk digunakan. Aplikasi ini bisa anda jadikan referensi yang tepat untuk anda pakai. Meskipun RAM anda dalam keadaan minim tak akan membebani PC anda.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah video cache yang digunakan. Dimana penggunanya bisa dengan mudah mengedit video dengan resolusi full HD tanpa hambatan dan lancar. Selain itu, ada banyak sekali fitur yang disuguhkan, dimana anda bisa menggunakannya untuk memaksimalkan hasil editan anda.

Sony Vegas Pro 13

Dilihat dari namanya saja, anda tentu bisa menebak seperti apa aplikasi edit video ini. Sony sejak dulu hadir dengan hasil editing yang berkualitas, selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan dengan sangat mudah ditambah fiturnya yang sangat banyak.

Banyak pula youtuber yang mengedit kontennya menggunakan aplikasi ini, pasalnya aplikasi ini memiliki resolusi yang tinggi sehingga gambar yang dihasilkan bisa halus dan berkualitas.

Virtualdub

Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang bisa anda gunakan dengan mudah, dimana aplikasi ini tersedia dalam PC yang berbasis Windows. Tentunya dengan aplikasi ini anda bisa dengan mudah menoperasikan aplikasi untuk menghasilkan video yang menarik, pasalnya banyak fitur yang tersedia sehingga membuat anda menjadi lebih nyaman dalam mengedit video.

Corel Video Studio

Interface yang disuguhkan terbilang cukup simpel dan sederhana, selain itu aplikasi ini juga bisa dibilang sebagai aplikasi editing video yang sangat canggih. Untuk seorang pemula aplikasi ini sangat rekomended, dimana cara penggunaan dan cara menyunting video juga amat simpel dan mudah.

Adobe Premier Pro

Memang adobe terkenal akan fitur pengeditan foto. Namun tak hanya itu saja karena saat ini adobe menyuguhkan aplikasi untuk pengeditan video. Ada banyak fitur yang ditawarkan dalam aplikasi ini, tentunya fitur-fitur tersebut diberikan untuk menunjang orang dalam mengedit video hingga menghasilkan video yang menarik.

Itulah 5 aplikasi edit video PC ringan yang bisa anda jadikan referensi untuk membuat video anda sendiri, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda dalam membuat video yang berkualitas. Bagikan artikel ini bila anda merasa artikel ini bermanfaat.

Sumber : setekno.com