Apa itu Kamera Pengawas CCTV

apa itu kamera pengawas cctv

Apa itu Kamera Pengawas CCTV – Closed Circuit Television atau biasa kita sebut dengan CCTV, ialah sebuah perangkat kamera video digital. Yang dipakai untuk kirim sinyal ke layar monitor di suatu tempat atau ruang tertentu. Hal ini mempunyai tujuan untuk bisa memantau situasi dan kondisi tempat tertentu. Jadi bisa mencegah terjadinya kejahatan atau bisa dijadikan sebagai bukti tindak kejahatan yang sudah terjadi. Pada umumnya kamera CCTV seringkali dipakai untuk mengawasi area publik, contohnya : Bank, Hotel, Bandara Udara, Gudang Militer, Pabrik atupun Pergudangan.

Apa itu Kamera Pengawas CCTV

Apa itu Kamera Pengawas CCTV
Apa itu Kamera Pengawas CCTV

Pada sistem konvensional dengan Video Cassette Recorder atau VCR. Kamera CCTV pada awalnya Cuma memancarkan melalui kabel ke sebuah tempat monitor tertentu. Dan diperlukan pengawasan secara langsung oleh operator atau petugas keamanan. Pada saat itu memang resolusi gambar yang keluar masih rendah ialah 1 image per 12,8 detik. Tetapi seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi yang sangat pesat kaya sekarang ini. Ada Banyak kamera CCTV yang sudah memakai sistem teknologi yang modern. Sistem kamera CCTV digital sekarang ini bisa dijalankan atupun dikontrol lewat Personal Computer atau Telephone genggam. Dan juga bisa dipantau dari mana saja dan kapan saja selama ada komunikasi dengan internet ataupun akses GPRS.

Apa itu Kamera Pengawas CCTV

Apa itu Kamera Pengawas CCTV – Sejarah kamera CCTV besar pertama dipakai pada  tahun 1940-an oleh Militer AS. Untuk menguji misil V2 kamera sirkuit tertutup dipakai untuk memonitor tes keselamatan. Teknologi ini menguntungkan, sebab pengertian kamera  CCTV memungkinkan petugas untuk menonton erat, melihat keluar untuk cacat dan kemungkinan masalah sementara tinggal keluar dari bahaya. Tanpa masalah kamera  CCTV dengan rudal mungkin telah pergi tanpa diketahui. Lalu oleh Siemens AG pada Test Stand VII di Peenemünde. Sekitar pada tahun 1942 di Jerman untuk mengamati peluncuran roket V-2. Pada saat itu insinyur Jerman Walter Bruch bertanggung jawab atas desain dan pemasangan kamera ini. Sistem perekaman kamera CCTV masih sering dipakai pada tempat-tempat peluncuran modern untuk merekam penerbangan roket. Untuk menemukan kemungkinan penyebab kegagalan kegunaan kerja. Dan untuk roket yang lebih besar sering dilengkapi dengan kamera CCTV. Sehingga memungkinkan gambar-gambar tahapan pemisahan dapat ditransmisikan kembali ke bumi melalui komunikasi radio. jika kamu masih kurang mengerti dan ingin bertanya tanya tentang kamera CCTV. Kamu bisa hubungi kami di https://daweta.net/