Beberapa Taman Bunga Yang Ada Di Jogja

Di berbagai kota memang sulit melihat keindahan kebun bunga, mungkin hanya di toko bunga murah saja yang banyak menyediakan bunga untuk berbagai rangkaian hiasan. namun untuk Kamu yang ingin melihat kebut bunga di kota Jogja, sebenarnya ada beberapa lokasi yang dapat Kamu kunjungi. Berikut ada beberapa ulasan singkat yang mungkin dapat memberikan masukan buat Kamu.

Oleh beberapa orang, berekreasi ke alam dipandang dapat hilangkan capek atau kejenuhan akan kegiatan rutin setiap hari. Karena itu, tidak bingung bila sampai sekarang objek-objek wisata alam tetap jadi diva di beberapa golongan, baik yang muda atau tua.

Berkaitan hal itu, terakhir wisata kebun bunga jadi satu trend tertentu di golongan beberapa pelancong, khususnya anak muda. Beberapa dari mereka yang manfaatkan kehadiran kebun bunga itu jadi tempat berpose untuk selanjutnya di upload di Instagram.

Di Jogja sendiri, kehadiran kebun bunga sekarang sudah banyak muncul. Di bawah ini ada ringkasan 5 taman bunga yang berada di Jogja dari beberapa sumber yang bisa saja rujukan liburan sekaligus juga percantik feed Instagrammu, lho.

  • Taman Bunga Nawari, Bejiharjo, Gunung Kidul.

Taman bunga ini terdapat di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunung Kidul. Di tempat seluas kira-kira 560 mtr. persegi itu, ada seputar 12 ribu tanaman bunga matahari yang sudah ditanama semenjak Maret 2018 kemarin. Buat kamu yang tertarik untuk berkunjung ke taman bunga satu ini, cukup sediakan uang sebesar Rp 6 ribu. Murah sekali, kan?

  • Kebun Bunga Asri, Sanden, Bantul.

Kebun bunga yang satu ini terdapat di Dusun Tegalsari, Srigading, Sanden, Bantul. Di kebun seluas 600 mtr. persegi ini kamu dapat nikmati keindahan bunga Celosia pagoda atau yang biasa disebutkan dengan bunga kertas. Ticket masuknya sendiri termasuk lumayan murah, yaitu cuma Rp 5 ribu per orang.

  • Kebun Bunga Matahari Pantai Glagah, Kulon Progo.

Tidak hanya sama dengan laguna dan tetrapod yang berperan jadi pemecah ombak, sekarang Pantai Glagah yang terdapat di Kabupaten Kulon Progo ini mempunyai magnet baru berbentuk kebun bunga matahari. Cukup hanya bayar Rp 5 ribu kamu bisa ber-selfie ria di kebun cantik ini.

  • Kebun Bunga Rimba Pinus Mangunan, Dlingo, Bantul.

Tahu tidak sich? Di rimba yang terdapat di wilayah Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul ini kamu tidak hanya dapat nikmati udara sejuk serta pohon-pohon pinus yang tinggi menjulang, lho. Di salah satunya bagian dari rimba ini ada tempat yang penuh dengan bunga celosia serta marigold. Menarik kan?

  • Taman Gumuk Pasir, Pantai Parangkusumo, Bantul.

Pernah teringat tidak sich jika gumuk pasir nyatanya dapat ditanami bunga? Nah, dibanding susah-susah memikirkan, kamu dapat sekali lho buat bertandang langsung ke gumuk pasir di Pantai Parangkusumo, Bantul. Ada beberapa macam bunga yang ditanam di gumuk pasir ini, diantaranya ialah bunga matahari.