Bisnis Properti Pemula Modal Kecil Anti Hutang

Salah satu bisnis yang paling menguntungkan dan memiliki prospek yang cerah, adalah bisnis properti. Tapi sayangnya bisnis ini belum memiliki banyak penggemar, karena banyak yang berfikir kalau bisnis ini memerlukan modal yang sangat besar. Padahal banyak bisnis properti pemula yang hanya membutuhkan modal kecil, seperti yang direkomendasikan di bawah ini.

1. Menjadi Agen Properti

Bisnis properti pemula yang pertama adalah agen properti. Dengan menjadi agen properti seseorang tidak perlu modal yang besar. Bahkan bisnis ini bisa dimulai dengan tanpa modal sama sekali. Untuk pemasarannya sudah bisa menggunakan metode online dengan membuat website. Agen properti bisa mengisi websitenya dengan artikel terkait properti, tidak usah khawatir karena sudah banyak penyedia jasa penulis artikel.

2. Membeli Saham Properti

Mungkin sampai sekarang masih banyak yang berfikir bahwa bisnis saham properti membutuhkan modal yang besar. Pada kenyataannya bisnis ini hanya membutuhkan modal yang kecil karena sekarang minimum pembelian saham bisa dimulai dari Rp100 ribu. Keuntungan yang didapat pun terbilang lumayan dengan cara investasi yang terbilang mudah.

3. Mengikuti Crowdfunding Properti

Salah satu bisnis yang masih baru namun prospeknya lumayan cerah adalah crowdfunding. Sistem bisnis ini sangat mudah karena berdasarkan sistem patungan saja. Di dalam crowdfunding ini ada tipe bisnis yang menyasar ke properti, masih sama dengan sistem lainnya yakni patungan. Jadi jika seseorang ingin membeli properti dengan modal besar bisa melakukan patungan dengan peserta lain.

4. Menjadi Lander di P2P Properti

Selanjutnya masih yang menggunakan metode patungan yakni p2p lander. Seseorang bisa menjadi peminjam dana untuk pembelian berbagai jenis barang. Salah satunya adalah properti. Sehingga meskipun harga properti cukup mahal, tapi karena tidak harus membeli secara keseluruhan dan hanya menggunakan sistem patungan.

5. Investasi Real Estate

Terakhir adalah investasi real estate yang hanya membutuhkan modal kecil padahal keuntungannya sangat lumayan. Untuk memulai investasi real estate ini modal yang diperlukan dimulai dari Rp100 ribu dan tidak membutuhkan metode yang sulit. Keuntungannya sangat besar dan prospeknya masih cerah karena masih jarang peminat.

Bagaimana pembahasan tadi terkait bisnis properti pemula yang modalnya tidak terlalu besar? Sangat mudah dan beragam pastinya dan bisa dilakukan oleh siapa saja bahkan oleh pemula sekalipun. Jadi tidak perlu ada lagi keraguan saat hendak memulai bisnis ini.