Cara Menggunakan Google Maps

Kini kecanggihan teknologi memang membuat manusia merasakan banyak sekali kemudahan di dalam hidup mereka. Termasuk diantaranya adalah jika Anda ingin bepergian ke suatu tempat, bahkan yang belum pernah dikunjungi sekalipun. Mengingat faktanya ada banyak sekali aplikasi yang mempermudah hal tersebut. Termasuk diantaranya adalah aplikasi buatan dari Google yaitu Google Maps. Tentunya Anda sendiri sudah tidak begitu asing dengan nama aplikasi yang satu ini bukan.

Bahkan cara menggunakan Google Maps ini sendiri juga tergolong begitu mudah, berikut ini yang dapat Anda coba, yaitu:

  1. Bukan terlebih dahulu aplikasi Google Maps yang Anda miliki di ponsel atau smartphone. Bagi yang belum memilikinya maka dapat mendownload terlebih dahulu secara mudah. Yaitu lewat Google Playstore bagi Anda yang menggunakan ponsel Android, maupun juga lewat Appstore bagi pengguna iOS.
  2. Menelusuri tempat yang ingin dituju, caranya adalah dengan mengetikkan nama tempat yang Anda inginkan. Maupun yang paling mudah adalah dengan langsung mengetuk tempat yang diinginkan.
  3. Selanjutnya Anda dapat mengetuk petunjuk arah, jika memang tengah membutuhkan petunjuk arah menuju tempat tersebut.
  4. Anda juga dapat menambahkan atau memilih salah satu opsi yang lain, seperti diantaranya adalah mengemudi dengan gambar mobil, transportasi umum, jalan kaki, bersepeda sampai dengan transportasi umum.
  5. Jika seandainya rute yang dipilih tersedia, maka nantinya akan ditampilkan dengan gambar berwarna abu-abu pada peta.
  6. Guna memulai navigasi maka nantinya Anda dapat ketuk memulai.
  7. Selanjutnya jika seandainya ingin menghentikan navigasi maka tinggal ketuk tutup atau yang bertanda X yang ada di bagian kiri bawah.

Sangat mudah bukan cara menggunakan Google Maps ini. sehingga pastikan bahwa Anda tidak melewatkannya untuk mempermudah dalam menemukan sebuah lokasi yang diinginkan. Sangat membantu ketika Anda berada di suatu tempat dan tidak tahu rute, tentunya untuk menghindari resiko tersesat maupun tindak kriminal yang tidak diinginkan. Apalagi jika dilihat belakangan ini juga kian banyak diantara fiture-fiture baru yang dimiliki oleh Google Maps.