Cara Menuju ke London Eye di Inggris

Baik Anda melakukan solo traveling atau mengikuti paket wisata ke luar negeri, maka Anda wajib mengunjungi London Eye saat berada di Inggris.

Secara umum, London Eye adalah bianglala raksasa. London Eye, juga dikenal sebagai salah satu objek wisata terbaik, terletak di Southbank London. Ini merupakan bianglala observasi terbesar di dunia dan objek wisata berbayar paling populer di Inggris. Menarik pengunjung dari seluruh dunia, bianglala tersebut telah mengubah lanskap London dan kini berdiri sebagai simbol nasional yang merayakan inovasi dan kesuksesan teknologi Inggris di abad ke-21.

Terdapat beberapa cara menuju ke London Eye yang dapat Anda jadikan referensi. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah ulasannya.

1. Menggunakan kereta

Stasiun kereta terdekat dengan The London Eye adalah Waterloo dan Charing Cross.

Waterloo adalah stasiun kereta terdekat ke London Eye. Waterloo berjarak sekitar lima menit berjalan kaki; ambil jalan keluar nomor enam ke South Bank dan ikuti rambu-rambu yang ada.

Sedangkan Charing Cross sendiri berjarak sekitar lima belas menit berjalan kaki ke London Eye.

2. Menggunakan bus

Terdapat beberapa bus ke London Eye, yaitu 211, 77 dan 381. London Eye ada di sebagian besar tur bus wisata London dan pada rute RV1 yang menghubungkan London Eye ke Tate Modern dan Covent Garden.

3. Menggunakan perahu

Anda juga dapat menuju ke London Eye dengan menggunakan perahu. Ada sejumlah layanan yang berhenti di London Eye Pier yang berangkat dari O2, Bankside, Embankment, Blackfriars, London Bridge, Tower, Canary Wharf, Hilton Docklands, Masthouse Terrace, Greenwich, Royal Arsenal Wollwich, St. Katherine’s atau Westminster Piers .

4. Menggunakan mobil

London Eye tidak memiliki tempat parkir mobil di lokasinya, tetapi menawarkan diskon 15% di tempat parkir Q-Park Westminster untuk semua pemesanan di muka; terletak dekat dari London Eye.

Selain itu, tempat parkir mobil alternatif juga tersedia dari lokasi yang cukup dekat dari London Eye. Harap dicatat bahwa London Eye berada dalam zona London Congestion Charge.

5. Menggunakan kereta bawah tanah

London Eye terletak cukup dekat dari beberapa stasiun bawah tanah London: Waterloo, Embankment, Charing Cross dan Westminster.

Waterloo adalah stasiun tube terdekat ke London Eye. Waterloo berjarak sekitar lima menit berjalan kaki.

Stasiun Charing Cross berdekatan di sisi utara Sungai Thames. Stasiun tube ini berjarak sepuluh hingga lima belas menit berjalan kaki untuk mencapai London Eye. Dari stasiun, seberangi Jembatan Hungerford.

Stasiun tube Westminster adalah stasiun terdekat ke Big Ben dan Gedung Parlemen. Dari stasiun tube Westminster, ambil jalan keluar nomor satu dan ikuti rambu ke dermaga Westminster.