Kenali 3 Hal Dasar Berikut Sebelum Menggunakan Jasa Digital Marketing Agency Jakarta

Pada dasarnya, pemasaran secara konensional dan modern memang sama-sama dikatakan sebagai upaya untuk memasarkan sebuah produk. Tujuannya tentu adalah untuk menjaring banyak pelanggan potensial. Namun kenali 3 hal penting sebelum mempercayakan ke digital marketing agency Jakarta.

3 Hal Dasar yang Perlu Dipahami Terkait Digital Marketing Agency Jakarta

Digital marketing merupakan sebuah perencanaan yang cukup kompleks. Oleh karena itu, saat merencanakannya diperlukan pengetahuan dan kerjasama dari pihak agensi serta klien. Maka dari itu, jika Anda ingin menggunakan jasa mereka, pahami setidaknya 3 hal dasar berikut:

  • Target Pasar

Meskipun orang Indonesia sudah terbiasa dengan cara pemasaran secara tradisional, namun hal ini perlu diubah lagi agar tujuan menjaring pelanggan potensial lebih maksimal. Tanpa disadari, mereka telah sering melihat iklan melalui media cetak ataupun media besar seperti televisi, radio dan koran.

Akan tetapi, menggunakan pemasaran secara online nyatanya dapat menargetkan calon pelanggan yang berada dari luar daerah. Hal ini dikarenakan penggunaan saluran lebih luas yakni internet sehingga bisa menjangkau masyarakat.

  • Waktu dan Biaya

Anggaran yang dikeluarkan untuk pemasaran secara tradisional dianggap lebih mahal jika dibandingkan dengan marketing digital. Hal ini bisa saja tejadi karena pengiklanan dipasang di televisi dan radio perlu tarif cukup besar. Selain itu, media cetak juga membutuhkan biaya pencetakan.

Namun penggunaan digital marketing dalam pemasaran memang bisa berlangsung lebih hemat dan cepat. Sebagai pelaku bisnis, dituntut untuk menyesuaikan skala dan anggaran secara real time. Oleh karena itu, hal ini dirasa memang fleksibel bagi seluruh jenis usaha.

  • Komunikasi

Selanjutnya yakni aspek komunikasi. Pemasaran secara tradisional bisa terjadi melalui interaksi satu arah. Misalkan saat Anda menonton iklan di televisi dan menemui banyak pertanyaan di sana, namun tidak dapat menanyakan langsung kepada pengiklan.

Lain halnya jika Anda menjumpai iklan melalui sosial media atau email. Jika ingin bertanya tentang sebuah produk, dua media tersebut sudah menyediakan fitur chat sehingga bisa digunakan bagi calon pelanggan dan pengiklan.

Sebelum menggunakan jasa dari digital marketing agency Jakarta, Anda perlu memahami ketiga hal mendasar tersebut sebagai perbedaan dari pemasasaran secara konvensional. Dengan begitu, perencanaan bisa dilakukan lebih mudah dan lancar.