Pengertian Inisiator, Crowd Control, Poke dan Regen Mobile Legend

Kalau kita lihat dari pengelompokan hero itu sebenarnya ada dua terbagi menjadi Role dan Specialty. Kalau role mungkin kalian dan Jasa joki ml sudah tahu ya seperti: Assassin, Mage, dll, nah beda lagi dengan Specialty ini mungkin banyak yang belum paham.

Specialty itu bisa dibilang merupakan keahlian dari masing-masing hero yang biasanya digunakan untuk bertarung, hal ini memudahkan untuk memilih hero yang tepat. Untuk saat ini terdapat 9 specialty dan untuk itu mari kita kupas tentang specialty mobile legends.

Inisiator dulu sebenarnya ini bernama Engage ntah kenapa namanya diganti menjadi inisiator, mungkin karena kurang familiar Engage sedangkan Inisiator lebih enak di dengar.

Tugas seorang inisator di mobile legends sendiri adalah untuk menciptkan Teamfight dengan menarik musuh kedalam area team mereka atau istilahnya inisiator adalah pembuka war.

Contohnya seperti Atlas dengan skill 3 miliknya, kemudian ada Hook milik Franco, dan sekarang ini banyak banget hero hero yang memiliki spesialisasi inisiator jadi kalian ngga bakal kehabisan hero yang bisa kalian pilih dan tentunya bisa kalian pelajari.

Crowd Control untuk Specialty ini biasanya dimiliki oleh hero hero yang berperan mengacaukan keramaian atau biasanya mengobrak-abrik hero lawan yang sedang berkumpul dengan memberikan efek slow, stun, disable, dll.

Untuk hero nya sendiri banyak banget misalnya: Tigreal, Aurora, dll. Nah biasanya kalau hero tersebut punya CC yang bagus kebanyakan digunakan sebagai Support ataupun sebagai seorang Tanker.

Karena sudah layak dan sudah sepantasnya mereka membantu para hero core seperti Mage, Marksman dan Assassin untuk mendapatkan kill. Kalau sekarang untuk hero CC yang lagi Meta banget contohnya seperti Nana, Diggie, Selena, Valir.

Poke kalau dulu di mobile legend versi lama itu namanya adalah Cost, ini sebenarnya kalau kita perhatikan poke ini hampir sama dengan Specialty damage karena mereka dapat mencicil hero lawan dengan skill-skillnya yang dimiliki.

Biasanya hero bertipe Poke lebih sering nge-spam skill mereka dibandingkan dengan memberikan Damage besar secara langsung, nah karena dia sering spam skill otomatis ciri-ciri dari hero ini adalah Cooldown yang relativ cepat.

Regen dilihat dari namanya mungkin kalian sudah familiar yang namanya regen pasti ada hubungan nya dengan nambah HP ataupun darah jadi memang hero yang ada di specialty regen ini punya kemampuan untuk meregenerasi HP diri sendiri dan juga hero team.

Contohnya kalau untuk bisa meregen darah sendiri yaitu: Hilda, Balmond, Alice, Ruby, dll. Tapi yang bisa meregen hp sendiri dan juga jasa joki mobile legend contohnya : Rafaela, Estes, Angela, Minotaur, dll. Hero ini bisa diandalkan untuk mempertahankan tower atau menjadi support yang selalu hadir ketika dibutuhkan.