Perbedaan WFO, WFH, WFA, dan Keuntungannya Menggunakan Absensi Online Gratis

Tren bekerja dari rumah atau yang dikenal dengan work from home tampaknya bakal menjadi tren baru di kalangan masyarakat. Tren ini tidak hanya menguntungkan karyawan karena, namun juga perusahaan. Agar tetap bisa mengontrol kinerja karyawannya, dibutuhkan absensi online gratis.

Penggunaan Aplikasi Absensi Online Untuk WFO, WFH, dan WFA

Jika disadari bersama, penggunaan aplikasi absensi berbasis online sebenarnya tidak hanya berfokus pada pekerjaan yang bisa dilakukan secara work from home dan work from anywhere. Bahkan work from office pun akan sangat terbantu jika menggunakan aplikasi ini.

  • WFO (Work From Office)

WFO merupakan singkatan dari work from office yang artinya semua pekerjaan harus dilakukan di kantor. Pekerjaan yang diharuskan bekerja di kantor seperti admin, customer service, operator produksi, human resources, dan lainnya.

Meskipun karyawannya bekerja di kantor, perusahaan tetap bisa menggunakan aplikasi absensi berbasis online karena akan memudahkan dalam pencatatan kehadiran, gaji, dan lainnya. Perusahaan pun dapat lebih menghemat biaya untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

  • WFH (Work From Home)

Sistem bekerja dari rumah atau work from home mulai booming saat awal masa pandemi di mana pemerintah mengharuskan perusahaan untuk menerapkan sistem ini. Tujuannya tidak lain untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Karena karyawan harus bekerja dari jarak jauh, perusahaan mungkin mengalami kesulitan untuk melakukan pengawasan. Agar kedisiplinan tetap terjaga, maka menggunakan sistem absensi online akan sangat membantu banyak karena perusahaan tetap dapat mengetahui keberadaan karyawan.

  • WFA (Work From Anywhere)

Konsepnya hampir sama dengan WFH karena proses pekerjaannya tidak dilakukan di kantor perusahaan. Beberapa karyawan seperti tim marketing/sales mungkin diharuskan untuk bisa bekerja dari mana saja mengingat tugas mereka adalah mencari order.

Perusahaan tetap perlu mengontrol karyawan yang banyak bekerja secara mobile melalui sistem absensi online. Sistem ini juga menguntungkan karyawan karena tidak harus datang ke kantor dulu hanya untuk absen finger print.

Kemajuan teknologi hadir untuk memudahkan berbagai aspek dalam kehidupan termasuk absensi online gratis seperti Appsensi ini. Tidak hanya perusahaan yang terbantu, namun juga semua karyawannya. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menggunakannya?