Resep Bistik Ayam Giling

Haloo kawan kawan bertemu lagi dengan saya, nah disini saya akan membagikan sebuah artikel tentang resep bistik ayam giling, nah kalo kalian penasaran yuk simak sampai selesai.

Daging Ayam

Resep Bistik Ayam Giling

Daging adalah bagian lunak dari hewan, terdiri dari serat yang sangat kecil, yang masing-masing merupakan sel yang disatukan oleh jaringan ikat dan, pada sebagian besar daging, membentuk ikatan yang terlihat jelas dengan lemak, pembuluh darah, dan saraf.

Jika diperhatikan lebih dekat pada sepotong daging, menjadi jelas bahwa daging terdiri dari jaringan yang terdiri dari air, protein, serat, jaringan lemak dan potongan tulang.

Kita dapat mengklasifikasikan berbagai jenis daging seperti daging sapi, ayam, kerbau, kambing, daging unta, dll. Namun, yang sering kita jumpai adalah daging sapi. Daging sapi adalah daging yang diperoleh dari otot sapi dan banyak digunakan sebagai makanan.

Penggunaan daging ini bervariasi tergantung pada pengolahannya. Sebagai contoh makanan khas luar ruangan, iga terutama digunakan di Eropa dan Amerika Serikat sebagai bahan dalam produksi steak, itulah sebabnya bagian daging ini diperdagangkan seperti itu. Selain itu, daging ini juga bisa digiling dan dibuat menjadi bakso menggunakan chopper dan penggiling bakso.

Bahan-bahan :

1/4 kg ayam
Bahan Ayam
4 siung bawang putih
2 daun bawang
2 kacang hazel
bahan saus
3 siung bawang merah
5 siung bawang putih
1 bawang bombay
kecap
tomat
Sup ayam
Yang saling melengkapi
Garam, gula, merica, pala dan rempah-rempah secukupnya
Wortel dan buncis (dikukus dalam mentega)

Langkah:

Campur ayam giling dengan bahan ayam yang sudah dihaluskan dan tambahkan penyedap rasa untuk cek rasa.
Siapkan air kemudian panaskan hingga mendidih kemudian masukan bola bola ayam, dan tunggu sampai matang dan mengambang. Jangan kalian buang air masakan bola bola ayam, karena nanti akan menjadi kaldu.
Tumis bahan saus hingga harum. Masukkan kaldu ayam, tunggu hingga matang, setelah masak masukkan bola-bola ayam, kecap, pala, garam, gula dan bumbu, cek rasa. Setelah cocok, masukkan tomat.
Siapkan piring kemudian tambahkan wortel dan buncis di piring kemudian tuangkan saus bistik dan ayam, sajikan.

Manfaat Makan Ayam

Memenuhi kebutuhan protein

Ayam merupakan sumber protein sehat yang dapat memenuhi kebutuhan protein harian Anda. Protein bisa digunakan untuk menggantikan karbohidrat sebagai energi yang membantu membangun dan memelihara struktur yang ada pada tubuh.

Antidepresan alami

Ayam ternyata mengandung asam amino triptofan, yang bertindak seperti antidepresan, dapat meningkatkan kadar serotonin di otak, dan membantu mengurangi stres dan memperbaiki suasana hati.

Melawan penyakit

Sup ayam biasanya diberikan kepada orang yang sakit karena dapat mengembalikan energi dan meningkatkan kekebalan tubuh. Antioksidan yang terkandung dalam daging ayam bisa digunakan untuk memberikan efek baik untuk penyakit deeneratif seperti peradangan dan saraf.

Mengatur kadar kolesterol

Makan ayam tanpa lemak juga efektif dalam mengontrol kadar kolesterol darah, terutama kolesterol jahat. Kandungan nutrisinya yang sehat mampu menjaga kestabilan kolesterol.

Merangsang aktivitas metabolisme

Protein tidak hanya diubah menjadi energi, tetapi juga secara aktif berkontribusi pada metabolisme yang sehat dalam tubuh.

Jadi tak ada salahnya memiliki banyak kuah kaldu ayam di rumah ladies. Cara terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal dari ayam adalah dengan memanggang atau memanggang.

Sekian dari artikel saya kali ini, nah bagi kalian yang ingin membuat bistik daging tapi kesusahan dalam mengolah daging kalian bisa menggunakan mesin penggiling daging, pastikan kalian beli mesin yang berkualitas agar tahan lama.