Review game rome total war

Rome : Total War (sering disingkat RTW atau Rome) adalah permainan strategi PC yang dikembangkan oleh The Creative Assembly dan dirilis pada tanggal 22 September 2004 oleh Activision. Mac OS X versi dari permainan ini dirilis pada tanggal 5 Februari 2010 by Feral Interactive. Permainan adalah gelar ketiga dalam seri Total War The Creative Majelis.


Kampanye utama permainan diatur pada masa pemerintahan Republik Romawi akhir dan awal Kekaisaran Romawi (270 SM – AD 14), dengan pemain asumsi kontrol dari salah satu dari tiga keluarga Romawi ; fraksi lain yang dimainkan setelah mereka telah dibuka.

Gameplay terdiri dari real-time pertempuran taktis dibingkai dalam kampanye turn-based strategy, yang terjadi di seluruh Eropa, Afrika Utara dan Timur Dekat. Pada skala besar strategis, pemain menghabiskan tiap giliran mengelola diplomasi, pembangunan infrastruktur, menggerakkan tentara, dan mengelola pertumbuhan penduduk dan ketertiban melalui pajak dan permainan gladiator, di antara tugas-tugas lainnya.

Pada skala yang lebih kecil, real-time pertempuran melawan tentara musuh berlangsung dalam atau antar kota, dengan komandan pasukan pemain yang dapat berisi ribuan tentara individu.


Rome: Total War dirilis untuk pujian kritis, dan telah diterima dengan baik oleh para gamer, terjadi untuk menghasilkan modding fanbase gigih dan setia. Hal ini secara luas dianggap salah satu yang terbesar strategi video game sepanjang masa.


Pada tanggal 2 Juli 2012, Majelis Kreatif mengumumkan pengembangan Total War : Rome II sebagai edisi berikutnya dari seri Total War. Rome II ini dimaksudkan sebagai pengganti, menampilkan gameplay pada masa Republik Romawi dan Kekaisaran, peta kampanye yang lebih besar, serta sejumlah permainan mekanik baru dan dibawa dari entri Total War sebelumnya.
GAMEPLAY
Pemain mengambil peran setara dengan kepala salah satu dari tiga rumah Romawi yang besar pada saat itu; Julii, Brutii, dan Scipii. Masing-masing faksi memiliki satu set yang berbeda dari atribut, tujuan awal, dan provinsi awal beberapa di bawah kontrol. Pengendalian provinsi diberikan kepada faksi yang tentara yang menduduki kota provinsi. Tujuan utamanya adalah untuk menjadi kaisar dengan menaklukkan 50 provinsi, memperoleh dukungan dari orang-orang, sebelum menangkap Roma sendiri, tetapi ” permainan pendek ” dapat digunakan, di mana Anda harus mengontrol 15 provinsi dan hidup lebih lama dr faksi lain.

Kota-kota memiliki berbagai bangunan, yang dapat dibangun atau ditingkatkan, seperti : candi, saluran air dan amphitheatres, yang meningkatkan kebahagiaan umum rakyat dan kesejahteraan. Pasar dan akademi masing-masing meningkatkan kontribusi keuangan kota dan kemungkinan memproduksi anggota keluarga yang efektif (lihat di bawah). Dinding membuat kota lebih tahan terhadap serangan oleh musuh tentara – dan barak, rentang memanah, dan kandang membuka unit militer baru, yang dapat melatih di kota.

Pemain memperluas kekaisaran dengan melatih tentara di kota-kota ramah dan menggunakan mereka untuk menyerang dan menduduki kota-kota musuh (unit asli tentara bayaran juga dapat disewa oleh anggota keluarga di luar kota). Mengontrol kota-kota lebih membawa manfaat di dominasi geografis meningkat dan peningkatan pendapatan dari pajak penduduk baru.

Namun, lebih banyak kota dan populasi yang lebih besar menjadi semakin sulit untuk mengontrol, karena populaces lokal yang tahan terhadap pemerintahan asing, dan meningkatnya bala jarak harus melakukan perjalanan. Jika penduduk sebuah kota yang overtaxed, terbelakang atau tidak dilindungi, mereka memberontak dan menjadi berlaku faksi mereka sendiri – kontrol pemain kota hilang, unit garrisoned dipaksa keluar dari kota, dan tentara pemberontak bermusuhan terbentuk di tempatnya.


Ketika tentara pemain bertemu tentara musuh, real-time pertempuran taktis 3D dimulai, yang merupakan bagian lain dari gameplay di Roma : Total War.

Modus strategis dan taktis mengintegrasikan sedemikian rupa bahwa lanskap untuk pertempuran adalah sama seperti yang terlihat pada tempat tertentu di peta strategis di mana tentara bertemu ; misalnya, jika peta strategis yang berbukit-bukit, dan tertutup salju, peta pertempuran mencoba untuk mencerminkan hal itu.

Permainan ini memiliki berbagai unit untuk digunakan dalam pertempuran (sebagian besar yang unik untuk masing-masing faksi), yang dapat dikategorikan menjadi infanteri, kavaleri, pemanah, dan unit artileri. Setiap unit memiliki gaya optimal penggunaan, menentang unit terhadap yang rentan atau efektif, pengaturan formasi, defensif dan ofensif poin memukul, dan bisa dibilang kritis komponen – moral. Jika moral unit turun terlalu rendah, itu menjadi tak terkendali, dan tentara yang mencoba untuk melarikan diri dari medan perang.  

Tingkat dasar moral unit dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti pengalaman komando jenderal tentara (dan bahwa dari umum musuh), tingkat pengalaman tempur, dan sifat dari unit itu sendiri. Di medan perang, ini lebih dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti tingkat prajurit kelelahan, intimidasi oleh tentara musuh, apakah itu memegang posisi relatif taktis menguntungkan untuk musuh di dekatnya, jenis medan, dekat dengan jenderal militer, atau nomor korban sudah diambil. 


Pemain mungkin mencoba untuk mengapit unit musuh, fokus serangan mereka pada umumnya musuh, menghemat energi dengan berjalan daripada menjalankan unit mereka, atau beralih pemanah mereka untuk menggunakan lebih lambat tetapi lebih menakutkan panah berapi – semua sebagai teknik untuk mendapatkan keuntungan moral atas musuh.


Setiap unit memiliki jarak tertentu dapat melakukan perjalanan di peta kampanye pada satu giliran, dengan kavaleri dapat melakukan perjalanan terjauh, dan artileri rumit memiliki jarak gerakan yang paling terbatas. Gerakan meningkat tergantung pada jenis medan yang dilalui, jenis jalan ini, dan, di kali, atribut dari komandan umum.


KELUARGA
Masing-masing fraksi dimulai dengan satu set anggota keluarga yang terdiri dari pemimpin yang fraksi, istrinya, anak-anak mereka, termasuk ahli waris faksi, salah satu pasangan mereka dan setiap cucu.

Hanya laki-laki anggota keluarga dapat dikontrol, setelah mereka mencapai usia matang, 16 tahun. Mereka mengatur pemukiman ketika ditempatkan di kota dan ketika menerjunkan pada peta dunia, perintah tentara. Anggota keluarga laki-laki ditambahkan ke keluarga dengan kelahiran antara anggota keluarga yang sudah menikah, serta adopsi dan pernikahan.

Anggota keluarga akhirnya mati, baik secara alami melalui usia tua atau mati dalam pertempuran, pembunuhan atau karena bencana alam. Dengan tidak adanya jenderal komandan tentara lapangan, kapten adalah komandan secara default.

Laksamana memenuhi fungsi yang sama untuk armada. Begitu juga anggota keluarga, namun muncul dalam daftar pasukan ketika ditampilkan. Namun, jika seorang kapten menang dalam pertempuran di mana kemungkinan besar terhadap dirinya, pemain dapat memiliki pilihan untuk mengadopsi kapten.


Anggota keluarga dapat memperoleh sifat-sifat tergantung pada tindakan mereka dalam pertempuran atau ketika mengatur sebuah kota. Ini dapat memiliki efek positif dan negatif pada perintah mereka, manajemen, dan pengaruh, yang pada gilirannya mempengaruhi kinerja medan perang mereka dan betapa bahagianya rakyat sebuah provinsi hidup di bawah pemerintahan mereka.

Beberapa sifat-sifat ini yang turun-temurun, dan dapat diwarisi oleh anak-anak dari anggota keluarga. Anggota keluarga juga dapat memperoleh ancillaries dengan tindakan yang sama. Ini adalah anggota rombongan seorang jenderal, tapi hanya dapat nomor hingga delapan. Karakter tambahan dapat diperdagangkan antara dua anggota keluarga jika mereka berada di tentara atau kota yang sama.


AGEN
Seperti anggota keluarga, agen dapat memperoleh sifat-sifat dan ancillaries tertentu, yang dapat diperdagangkan, tetapi hanya dengan agen lainnya dari jenis yang sama.

Mereka mandiri dapat menyeberang ke wilayah lain (sekutu, netral atau bermusuhan) tanpa konsekuensi diplomatik. Ada tiga jenis agen yang dapat digunakan oleh faksi : mata-mata, diplomat, dan pembunuh. Spies dapat digunakan untuk mengumpulkan intelijen pada tentara lapangan, menyusup kota-kota asing untuk mengidentifikasi instalasi musuh, dan melayani dalam peran kontra spionase di kota pemain sendiri.

Ketika mengepung kota musuh, pemain dapat menanam mata-mata di kota dan menggunakan dia untuk membuka gerbang kota. Para diplomat dapat bernegosiasi dengan fraksi lain, menawarkan penawaran seperti aliansi dan hak-hak perdagangan.

Mereka juga mungkin mencoba untuk menyuap tentara musuh dan agen. Assassins digunakan untuk membunuh anggota keluarga musuh, atau agen lainnya. Mereka juga dapat menyabot bangunan di pemukiman musuh. Misi ini membawa risiko kematian terhadap agen, seperti halnya dengan mata-mata.


FAKSI
Kampanye permainan dimulai dengan hanya 3 fraksi dimainkan, semua Roman : Julii, Brutii, dan Scipii. Setelah menyelesaikan kampanye, 8 fraksi tambahan akan dibuka. Faksi unlockable adalah : The Greek Cities, Mesir, Kekaisaran Seleukusia, Carthage, Gaul, Germania, Britannia, dan Parthia.

Faksi nonplayable (dalam kampanye) adalah : Macedon, Pontus, Armenia, Numidia, Scythia, Dacia, Thrace, Spanyol, SPQR, dan faksi pemberontak.


MODIFIKASI
Rome: Total War memungkinkan untuk manipulasi beberapa sumber daya permainan, termasuk file teks dan tekstur, yang telah menyebabkan terciptanya banyak modifikasi.

Ini termasuk editing unit, kemampuan untuk mengendalikan faksi yang sebelumnya unplayable, dan jumlah mods konversi seperti Roma : Total Realisme dan Europa Barbarorum. Ada modifikasi besar meliputi hampir setiap era sejarah manusia dari abad ke-9 SM sampai awal abad ke-19, dan bahkan dimasukkan ke dalam pengaturan fantasi seperti Dunia Tengah dan Warhammer semesta.


PERTEMPURAN BERSEJARAH
Rome: Total War memungkinkan pemain untuk mencoba skenario pertempuran historis. Pemain biasanya mengambil kendali dari kalah jumlah atau kehilangan tentara, dan harus berjuang keras untuk meraih kemenangan. Berikut ini adalah daftar orang-orang yang tersedia :
Pertempuran Danau TrasimenePertempuran RaphiaPertempuran TelamonPengepungan GergoviaPertempuran Sungai TrebiaPertempuran AsculumPertempuran CarrhaePertempuran CynoscephalaePertempuran Hutan TeutoburgPengepungan Sparta
SREENSHOT

Sumber referensi : pokerplayer.info