Review Joker (2019), Kisah Suram Yang Membangkitkan Kegilaan

Bulan oktober ini jagat perfilman digemparkan oleh film joker. Karakter ini dimainkan sangat apik oleh Joaquin phoenix, yang sebelumnya banyak orang kecewa dengan akting jared leto di suicide squad. Banyak penonton yang memberikan review menarik mengenai film ini. 

Kisah Suram Menyediakan Yang Penuh Kegilaan

Arthur fleck merupakan seorang pria malang yang hidup penuh kekelaman di kota gotham. Hidupnya penuh dengan perjuangan yang keras. Dia bekerja sebagai badut penghibur yang selalu tertawa. Namun dibalik itu dia menyimpan luka yang dalam.

Selain itu dia menderita gangguan mental, sehingga sering tertawa terbahak-bahak saat kondisi tertekan. Bahkan ia menjadi korban bully orang-orang disekitarnya. Tidak hanya tersakiti secara verbal, tapi juga fisik. Ketika di rumah dia bisa ceria melihat ibunya. 

Ibunya yang sudah tua dan lemah, ternyata memiliki hubungan dengan ayah batman. Ia pernah bekerja di perusahaan thomas. Dia pun mengirimkan surat dan meminta sedikit bantuan. Sedangkan arthur berharap dari pekerjaannya. Namun semua mimpi besarnya pupus dan melahirkan sosok gelap di dirinya.

Bukan Film Superhero

Walaupun karakter ini sering muncul di film superhero batman. Namun joker bukanlah film superhero. Film buatan warner bros ini fokus bercerita tentang sosok arthur fleck, yang berubah menjadi pembunuh kejam karena berbagai tekanan yang ia alami.

Di Setiap adegan penuh dengan kekerasan, perkataan yang gila dan momen yang membuat kita bergidik. Oleh karena itu film ini tidak diperbolehkan untuk anak dibawah umur. Banyak penonton yang merasakan depresi di dirinya setelah menonton ini. 

Kita akan melihat perjalanan hidup arthur yang begitu menyedihkan. Setiap dia berjuang mencapai harapannya, selalu ada rintangan. Dia harus menghadapi berbagai cemooh orang-orang disekitarnya. Selain depresi, banyak orang yang merasa iba dengan kehidupan arthur.

Dengan menonton ini, anda akan semakin bimbang. Di awal film anda akan merasa iba dengan kehidupan arthur. Namun di akhir film, anda akan melihat karakter yang kejam, bengis dan membuat kita ngeri. 

Setelah menonton film ini dari RenaMovies, anda lebih berpihak pada sosok joker atau semakin membencinya?