S1 Hukum Dan Prospek Kerjanya

S1 hukum apa sih yang dipikirkan oleh orang-orang jika mendengar fakultas hukum? Pasti kesannya betul-betul banget, dan lulusannya kebanyakan adalah calon pengacara dan hakim handal. Padahal kesempatan kerja mahasiswa yang kuliah di fakultas hukum besar banget loh! Gak hanya kesempatan kerjanya aja, tapi selama perkuliahan anda bakal mendapatkan banyak ilmu dan skill yang mungkin gak bakal anda dapatkan di tempat lain.

Penasaran apa aja sih yang bakal anda bisa pas menempuh kuliah hukum? goKampus bakal mengupas tuntas ilmu yang bakal anda bisa di fakultas hukum dan juga prospek karir kedepannya, ini dia!

  1. Kenapa milih fakultas hukum?
    Pasti anda sudah gak asing ulang kan bersama fakultas hukum di Indonesia? Fakultas hukum bisa dikatakan salah satu fakultas favorit yang tersedia di Indonesia loh. Emangnya kenapa sih kami mesti milih kuliah di fakultas hukum? Kuliah di ilmu hukum mempelajari berbagai proses hukum yang berkenaan bersama kehidupan penduduk maupun aktivitas bisnis.

Di Ilmu hukum, anda bakal mendapatkan banyak kapabilitas dan skill baru layaknya kapabilitas berpikir kritis, memecahkan masalah, menganalisis masalah, dan berpikir bersama logika. Di fakultas ini, anda terhitung bakal dibentuk sebagai seseorang yang miliki keberanian. Pokoknya anda gak bakal rugi deh milih fakultas hukum gara-gara banyak banget keuntungannya!

  1. Selama kuliah nanti belajarnya apa aja?
    Selama 4 tahun kuliah, anda bakal studi perihal perundang-undangan terhitung hukum dasar, hukum perdata, hukum dagang, hukum tata negara, hukum pidana, hingga hukum internasional bersama cakupan yang lebih luas. Kamu bakal banyak laksanakan kajian pada berbagai persoalan nyata di Indonesia maupun luar negeri. Selama kuliah anda terhitung bakal dibekali bersama berbagai pelatihan ataupun simulasi didalam menyelesaikan berbagai kasus. Dijamin seru banget deh pokoknya!

Peluang karir terlalu terbuka lebar jika anda adalah mahasiswa lulusan S1 Hukum nih guys.. Akan tetapi, beberapa pilihan karir mengharuskanmu untuk menempuh studi sambungan sesudah S1. Misalnya saja nih, jika anda mengidamkan jadi pengacara, maka anda mesti mengambil alih Pendidikan Khusus Profesi Advokat, serupa layaknya jika anda mengidamkan jadi notaris, maka anda mesti menempuh studi S2 Kenotariatan.

Gak hanya itu, anda terhitung bisa melanjutkan karir sebagai politisi, diplomat, konsultan, legal officer, dan masih banyak ulang yang lainnya. Kamu gak mesti khawatir, kesempatan kerja terlalu terbuka luas!

Gimana? Udah kebayang kan bagaimana kuliah di fakultas hukum dan prospek kerjanya? Yang paling penting adalah pilihlah jurusan yang anda suka ya! Semoga artikel berasal dari goKampus berguna untuk kamu, ya! Jangan lupa, download aplikasi goKampus di Google Play dan App Store, gara-gara tersedia banyak banget Info perihal dunia perkuliahan di sana