Sinopsis Film Lentera Merah (2006)

Lentera Merah adalah sebuah majalah kampus UNI (Universitas Negeri Indonesia) yang sudah ada sejak dulu dengan tulisan-tulisannya yang kritis dan berani. Setelah pembrendelan anggota PKI pada tahun 60an, hingga kini Lentera Merah masih tetap eksis dengan model tulisannya yang menantang.

Sinopsis film lentera merah

Rilis
2006
Negara
Indonesia
Bahasa
Indonesia
Sutradara
Hanung Bramantyo
Produser
Gope T. Samtani
Pemeran
Laudya Cynthia Bella, Teuku Wisnu,
Dimas Beck, Fikri Ramadhan,
Firrina Sinatrya, Kartika Indah Pelapory
Distributor
Rapi Films.

Download film lentera merah

Kelima tim inti Angkatan 49; Iqbal (Dimas Beck), Arif (Teuku Wisnu), Wulan (Firrina Sinatrya)dan Dinda (Kartika Indah Pelapory) beserta Bayu (Saputra) dan Rio (Fikri Ramadhan) kini tengah mempersiapkan penerimaan baru anggota LM. Sebelumnya, mereka melewati masa trauma masing-masing karena orang tua mereka yang dulu anggota LM, kini meninggal satu-persatu. Tinggal ayah Iqbal, Abdi (Yusef Muldiyana) yang masih ada, tetapi ia telah pergi ke luar negeri meninggalkannya dan sang ibu.

Hanya tinggal ayah Iqbal namun dia pergi ke luar negeri meninggalkan Iqbal dan ibunya. Dipilihlah 5 terbaik bertugas termasuk gadis misterius bernama Risa yang berhasil merebut simpat senior. Di sebuah tugas sebelum malam inisiasi Risa memberikan penjelasan bahwa artikel yang ditulis Wulan nyaris sama artikel yang ditulis 20 tahun lalu.

Ketika Wulan memeriksa item perpusatakaaan diserang hantu dan akhirnya tergantung di sisi perpustakaan. Ada pesan yang menyatakan “65” juga ditinggalkan Wulan dan Bayu. 2 kematian yang cukup untuk dekan memutuskan untuk menghilangkan inisiasi malam.

Tim yang dilakukan kekuatan 49 malam tanpa sepengetahuan dekan. Mereka terbiasa mencari senter kemampuan analisis berdasarkan Risa selalu hits. Risa hantu menghilang karena dikejar. Sementara 49 anggota mati sebagai Dinda dan Rio.

Iqbal merasa ada sesuatu yang salah dan disebut Arif pergi ke perpustakaan untuk rata-rata 65, yang juga ada di samping Dinda dan Rio tubuh. Arif Dinda dibor oleh hantu. Iqbal bertemu Risa dan mencoba untuk meninggalkan sekolah.

Di tempat lain, ayah kembali Iqbal dan pergi ke kampus saja. Inisiasi peserta mulai merasa teror dan terkunci di perpustakaan. Ada file ditemukan LM 1965 meliputi inisiasi bio berpartisipasi orang tua.

Menurut pendapat ini, para peserta begitu semangat pergi sebelum mereka memiliki hubungan darah yang sama dengan anggota LM sebelumnya. Mereka terkejut untuk menemukan Risa file dalam arsip. yang menyadari Risa telah meninggal karena idealisme akhirnya mati superior.

Risa rencana untuk membalas semua orang yang menjadi anggota LM (lentera merah). pencarian Iqbal bagi peserta, Arif meninggal karena tawa. Diriwayatkan oleh ayahnya ketika ia bertemu Iqbal Iqbal bertemu dengan peserta mencemarkan nama Risa bergabung oposisi kepada pemerintah dan berakhir Dikung di kampus belum selesai.

Risa mayat terkubur di dalam tanah setelah kehabisan napas. Peserta mencari Risa serius dan segera penguburan yang layak dengan tawa sebagai ayah Iqbal pencekikan. Tapi ketika ayahnya meninggal Iqbal, roh Risa diam dan menghilang.