Tips Menghilangkan Noda di Springbed yang Membandel

Tips Menghilangkan Noda di Springbed

Banyak orang mengeluhkan tentang bagaimana menghilangkan noda di springbed yang membandel. Noda bekas urine dan noda darah merupakan contoh noda yang membandel dan sulit dihilangkan.

Namun, ada cara untuk menghilangkan noda yang membandel tersebut dengan mudah. Dan cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan noda pada spring bed adalah membersihkan noda sebelum mengering.

Lalu, bagaimana caranya menghilangkan noda bekas urine dan noda darah di spring bed? Jika Anda ingin tahu lebih detil, silahkan simak ulasan berikut.

baca juga: cuci springbed tangerang

Cara Menghilangkan Noda Bekas Urine di Spring Bed

Noda bekas urine merupakan salah satu noda yang sering Anda temukan dalam kehidupan sehari-hari. Terutama bagi Anda yang masih memiliki anak kecil yang suka mengompol.

Biasanya noda bekas urine akan meninggalkan bau tidak sedap atau pesing. Sehingga Anda harus mencari cara yang tepat untuk menghilangkan bau pesing ini.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan noda ini?

Bahan ampuh untuk menghilangkan noda bekas urine adalah larutan soda kue dan air, serta cuka putih. Aroma dari cuka sangat efektif menghilangkan bau pesing akibat urine.

Caranya, Anda bisa menuangkan sedikit larutan soda kue dan air ke bagian yang terkena urine. Selanjutnya, Anda bisa menuangkan sedikit cuka putih ke atas noda bekas urine tersebut, lalu biarkan selama beberapa saat.

Selanjutnya, tekan bagian noda dengan handuk yang kering untuk menyerap cairan. Dan jemur spring bed sampai kering di bawah terik matahari atau keringkan menggunakan hair dryer.

cek juga: laundry springbed tangerang

Cara Menghilangkan Noda Darah di Spring Bed

Berikutnya noda darah. Noda darah sering menempel di spring bed Anda karena beberapa sebab. Misalnya, darah mimisan atau darah menstruasi.

Noda darah merupakan salah satu jenis noda yang paling sulit untuk dibersihkan. Apalagi jika noda darah telah mengering di spring bed Anda.

Jadi, saat Anda mengetahui bahwa darah menstruasi Anda tembus ke spring bed segera bersihkan noda darah tersebut sesegera mungkin dengan air dingin.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan detergen untuk menghilangkan noda darah di springbed Anda.

Caranya, Anda cukup mengoleskan detergen yang kaya enzim ke bagian spring bed yang terkena noda darah menggunakan sikat gigi bekas dan bersih.

Kemudian, Anda bisa menyikat seluruh area yang terkena noda darah tersebut sambil sesekali memercikan air dingin.

Terus sikat area yang terkena noda dengan lembut sampai noda terangkat seluruhnya. Lalu, keringkan spring bed dengan menjemurnya di bawah terik matahari atau dengan bantuan hair dryer  dan kipas angin.

Itulah ulasan tentang cara menghilangkan noda di springbed Anda. Noda bekas urine dan noda darah bisa dihilangkan menggunakan bahan dan cara tertentu. Jadi, selamat mencoba.