Wisata Pulau Kanawa Labuan Bajo, Pulaunya Bintang Laut

Pulau Kanawa Labuan Bajo merupakan pulau kecil yang mempunyai energi tarik utama yaitu ribuan bintang laut di sepanjang pantainya.

Tidak hanya bintang lautnya yang menawan, tetapi juga air laut sebening kristal dapat menawarkan panorama terumbu karang yang tidak kalah indah.

Lokasi Pulau Kanawa

Pulau Kanawa Labuan Bajo berada di dalam Kawasan Kepulauan Komodo atau Taman Nasional Komodo, di Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT.

Letak pulau ini juga tidak jauh dari Pulau Kelor, tetapi tidak sama bersama pulau kelor yang tidak bepenghuni, Pulau Kanawa sudah ditinggali oleh masyarakat setempat yang dulunya juga sempat jadi pengelola pulau.


Jika teman-teman traveler menginginkan mendatangi pulau ini dari Labuan Bajo, maka Kamu dapat mengfungsikan kapal kecil yang membutuhkan kala perjalanan sekitar 2 Jam.

Sedangkan ongkos yang mesti dikeluarkan untuk menyewa kapal yaitu sekitar 400 – 500 ribu sekali perjalanan. Beda halnya terkecuali Kamu sudah laksanakan reservasi resort di Pulau Kanawa, maka Kamu dapat mendapat layanan penjemputan dari Labuan Bajo menuju pulau Kanawa.

Harga Tiket Masuk Pulau Kanawa Labuan Bajo

paket wisata Labuan Bajo – Terkait ketetapan Harga Tiket Masuk Pulau Kanawa dapat dikenakan tarif per kapal yaitu sebesar 100 ribu rupiah. Jadi berapapun jumlah orang yang tersedia di kapal, tarifnya selamanya sama.

Kegiatan Wisata di Pulau Kanawa Labuan Bajo

Warna air laut di Pulau Kanawa penuh bersama gradasi warna biru sampai pesisir pantainya. Sehingga teman-teman hanya butuh berjalan-berjalan saja, maka sudah jadi aktivitas relaksasi yang menyenangkan. Terutama terkecuali Kamu berjalan-jalan pada momen sunrise dan sunset.


Selain berjalan-jalan, Kamu juga dapat nikmati kala liburan bersama bersantai di penginapan. Kamu dapat pilih cottage, resort, ataupun bungalow yang tersebar di pulau ini.

Ditambah bersama tersedianya akomodasi bagi para backpacker yang lengkap, mulai dari alat-alat camping sampai tenda camping. Jadi aktivitas campingmu dapat jadi berkesana karena Kamu dapat nikmati indahnya panorama langit Labuan Bajo dimalam hari.


Khusus untuk teman-teman pengagum snorkeling dan diving, maka teman-teman berada di tempat yang tepat. Karena keindahan bahari di Pulau Kanawa ini tidak mesti diragukan lagi.

Kamu dapat nikmati keindahan terumbu karang dan juga biota laut yang menawan sambil diving dan snorkeling. Yups, air lut yang jernih, pasir putih yang cantik, bintang laut, terumbu karang, dan biota bawah laut lainnya siap menemani liburanmu di Pulau Kanawa.

TIPS berkunjung ke Pulau Kanawa

Hal-hal yang mesti teman-teman traveler ketahui sebelum berkunjung ke Pulau Kanawa Labuan Bajo, di antaranya :

Standar pertama pasti saja faktor Kesehatan. Jadi pastikan situasi badan di dalam situasi fit yah, sehingga acara liburan mulai menyenangkan dan dapat eksplore aktivitas wisata bersama maksimal.


Di Pulau Kanawa Labuan Bajo, listrik mesti dipergunakan sebaik mungkin. Karena hanya dinyalakan pada pukul 18.00 sampai 23.00 saja. Manfaatkan waktumu bersama baik!


Selain listrik, di dalam mengfungsikan air bersih Kamu juga mesti bijaksana. Karena hanya dapat di sajikan 1x sehari saja. Jangan terlalu boros, mengfungsikan secukupnya saja.


Untuk peralatan renang maupun snorkeling, usahakan bawa sendiri. Karena tak hanya lebih higienis, dapat lebih hemat dibandingkan mesti menyewa.


Jangan lupa mengfungsikan topi, dan sunblock ditambah kacamata terbaikmu. Agar Kamu terlindung dari terik matahari yang super shiny.


Menjaga kebersihan juga kesopanan, karena bagaimanapun sebagai pengunjung Kita selamanya mesti menghormati alam dan lingkungan sehingga selamanya sustainable.