Batu Love Garden

Batu Love Garden atau BALOGA adalah suatu tempat wisata yang terletak di Kota Batu. BALOGA ini wisata yang serumpun dengan Jatim Park dengan kata lain saudara dari jatim Park. Wisata ini dibangun akhir 2020. BALOGA dibangun di tahah seluas 7 hektar. Wisata ini memiliki konsep seperti taman bunga, bunga yang ditanam tidak hanya bunga dari dalam negeri tetapi ada pula bunga dari luar negeri.

Bunga ditata rapi di luar ruangan maupun dalam ruangan, bunga yang ditanam sekitar 600 jenis bunga, sebagian besar banyak bunga dari lokal, kurang lebih 30% bunga berasal dari luar negeri/impor.

Info tiket dan lokasi

Jam Buka : 08.00 – 16.30 WIB

Harga Tiket Weekdays (Senin – Jumat) : Rp 60.000,-

Harga Tiket Weekend (Sabtu – Minggu) : Rp 80.000,-

Lokasi : Jl. Raya Pandanrejo No 91, Pandanrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur

Tempat berfoto instagramable

Siapasih yang ngga tertarik saam bunga? Pasti banyakkan yang suka sama bunga. Nah disini tempatnya memanjakan moment berfoto dengan bunga. Kalian bisa berfoto diadalam atau diluar ruangan, sama sama dapet vibesnya kok kalau kalian foto diluar maupun didalam ruangan. Yuk traveling pastinya kalian kangen keluar rumah kan nih cek rental mobil malang.

Wahana yang ada di BALOGA

  • Zona Fresh Flower

Jadi Zona Fresh Flower ini terdapat berbagai acam bunga yang cantik nn warna warni, maka dari itu dinamakan “Fresh” bisa dibayangkan kita berada diruangan yang banyak berbagai macam bunga warna warni, rasanya pasti senang bukan?. Jagan lupa abadikan moment kalian dengan berfoto yaa.

  • Zona Dried Flower

Disini juga ngga kalah keren sama wahana ayang pertama, setelah melihat yang fresh kita juga bisa melihat bunga yang kering. Nah biasanya bunga yang kering digunakan untuk hiasan dan sebagainya. Bunga kering identik dengan ke-estetikannya, ngga kalah keren dong. Bisa nih buat foto foto.

  • Cafe De Orchid / Terrace Cafe

Siapa yang suka Anggrek? Nah disini tempatnya. Ini adalah seuah cafe yang dihiasi dengan banyak tanaman anggrek , jadi kalian ngga bosen nih mau makan atau minum sambil mkaakan dan minum. Makanan dan minuman yang disediakan juga banyak dan bermacam macam variasi.

  • Ruang Kelas Praktikum

Nggak hanya berfoto-foto dan santai santai, kalian juga bisa nih belajar aneka tanaman, bakal seru kok kalau kalian ingin belajar lebih mendalam, disini kalian akan ditemani oleh pemandu dan pengajar, dikelas ini hanya bisa menampung kurang lebih 45 orang. Kalian disini akan belajar mengenai

  • Cara bercocok tanam tanaman hidroponik
  • Cara Budidaya Jamur
  • Pelatihan pembuatan tanaman bonsai
  • Pelatihan pembuatan Aquascape
  • Cara budidaya tanaman anggrek, dan lain sebagainya

Disinii banyak banget pelajaran atau pelatihan yang kalian dapat, ilmu yang mereka bagikan, dapat kalian coba dan praktekkan sendiri dirumah.

  • Zona Aquaponik dan Hidroponik

Siapa disini yang suka banget makan sayur? Harus makan sayur ya agar pencernaankalian lancar, yuk bagi yang ngga suka makan sayur, belajar makan sayur sedikit sedikit, pasti bisa kok. Nah disini adalah temat untuk budidaya sayur, tanaman yang dapat kalian temukan disini adalah anggur, cabai, sayur hijau dan lain sebagainya. Aquaponik dan Hidroponik adalah salah satu cara yang mudah untuk berbudi daya sayur sayuran, karena terkenal lebih efektif dan mudah.

Segini dulu yah yang bisa aku jelaskan mengenai wisata BALOGA, semoga bisa membantu kalian yang masih bingung mau ngapain aja ke sini. Semakin banyak membaca, semakin banyak informasi yang kalian dapat. Yuk traveling pastinya kalian kangen keluar rumah kan nih cek sewa mobil malang. Happy Weekend!