Cara Membat Landingpage yang Menarik

cara membuat landingpage

Ingin tahu cara membuat landingpage?landingpage yang baik adalah bagian penting dari pemasaran. Jika Anda ingin menarik pelanggan dan meningkatkan penjualan, kebutuhan akan dibutuhkan. Jangan khawatir meski Anda tidak berpengalaman.
Tahukah Anda bahwa Anda dapat membuat halaman arah dengan WordPress dalam lima langkah mudah! Apakah Anda ingin tahu caranya?

Apa Itu Landing Page?

Menurut WPBeginner, landingpage dirancang khusus untuk menunjukkan kepada pengunjung ketika mereka tiba di situs Anda melalui hasil pencarian berbayar. Laman landas berguna untuk mengumpulkan informasi tentang pengunjung potensial yang perlu dicatat perusahaan dengan benar untuk mengembangkan strategi pemasaran yang tepat.

Selain itu, landingpage mu juga dapat mendongkrak bisnis karena pengunjung dan pelanggan dapat lebih fokus pada halaman ini dan tidak terganggu oleh menu atau tombol navigasi lainnya.

Cara Membuat LandingPage

Anda dapat membuat landingpage menggunakan landingpage builder pilihan Anda. Beberapa yang populer adalah Elementor untuk WordPress, Unbounce, dan Wix.
Jadi, inilah langkah-langkah umum yang dapat Anda ikuti:

1. Definisikan Audiens Sasaran

Landingpage menargetkan jenis konsumen tertentu.
Jenis konsumen atau grup target ini disesuaikan dengan produk yang ditawarkan di landingpage Anda.
Oleh karena itu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu orang seperti apa yang menjadi sasaran bisnis Anda.
Ini memengaruhi desain landingpage Anda, penyelesaian, dan pendekatan lainnya.

2. Tentukan Tujuan

Cara membuat landing page selanjutnya adalah dengan menentukan tujuan dari halaman tersebut. landingpage biasanya dibuat untuk tujuan tertentu. Idealnya, landingpage Anda seharusnya hanya memiliki satu tujuan yang diinginkan. Misalnya, landingpage dirancang untuk membuat pengunjung meninggalkan informasi kontak mereka, mendaftar, mengisi formulir, mendaftar, klik unduh, dll.

Memberikan opsi minimal ini adalah cara untuk memastikan bahwa masalah lain tidak mengganggu pengunjung dan mencapai hasil yang diinginkan. Dengan cara ini landingpage Anda dapat secara efektif mengonversi pengunjung.

3. Isi Landingpage

Setelah Anda mengetahui apa fokus landingpage Anda, langkah selanjutnya adalah menyelesaikan halaman dengan mengatasi. Cara terbaik untuk menulis battle landingpage adalah dengan menggunakan kata kunci yang relevan dan diinginkan oleh audiens target Anda.

Dengan demikian, landing page Anda akan dianggap lebih baik dan mampu membantu konversi secara optimal. Ingatlah untuk menggunakan judul yang menarik di bagian atas atau awal. Tujuan dari judul adalah untuk membuat pengunjung ingin menggulir ke bawah.

4. Tambahkan Konten Visual

Tanpa konten visual, landingpage pasti tidak lengkap. Pilih skema warna yang sesuai dengan merek Anda, gunakan gambar, tambahkan video dan aspek visual lainnya. Konten visual yang sesuai dapat memengaruhi persepsi pengunjung terhadap halaman arahan dan meningkatkan kenyamanan halaman. Jadi aspek visual ini sangat penting untuk mendukung pemulihan tertulis.

5. Buat CTA

Ajakan bertindak (CTA) adalah bagian wajib dari landingpage. Hiasi halaman Anda dengan ajakan tindakan ini sehingga pelanggan tahu apa yang harus dilakukan. Sesuaikan ajakan untuk bertindak sesuai dengan tujuan landingpage yang ditentukan sebelumnya.
Misalnya, jika tujuan landingpage Anda adalah untuk mengundang pengunjung untuk mendaftar, contoh ajakan untuk bertindak adalah “daftar sekarang!”. Untuk memudahkan pengguna, undangan biasanya dibuat dalam bentuk kancing.

Apa yang Membuat Sebuah LandingPage Menarik?

membuat landingpage

ada hal penting yang harus diperhatikan jika ingin membuat landing page yang menarik.

1. Ajakan Bertindak yang Jelas

Ajakan tindakan (CTA) penting untuk ditingkatkan. Pastikan CTA Anda jelas agar calon pelanggan tidak bingung. Letakkan juga CTA landing page pada tempat yang tepat, biasanya tepat di bagian atas halaman, agar mudah dilihat.

2. Bagian Konten

Bagian-bagian di beranda harus dipisahkan dengan benar sehingga tidak terasa berantakan dan membingungkan.
Pastikan pengunjung tidak terganggu oleh terlalu banyak konten tanpa membagi bagian dengan benar.

3. Teks yang Rapi

Semakin mudah pengunjung membaca dan memahami isi landing page website Anda, maka semakin besar pula peluang suksesnya.
Gunakan font yang mudah dibaca, perhatikan juga spasi antar huruf dan kalimat. Hindari juga teks yang berlebihan pada halaman muka.

4. Informasi Visual

Teks yang pendek dan mudah dipahami sebaiknya disertai dengan gambar atau ilustrasi yang membuat teks menjadi lebih indah.
Informasi visual juga dapat menjelaskan teks pada landingpage agar lebih mudah dipahami.

5. Warna Menarik

Menggunakan warna yang menarik tidak hanya membuat landingpage lebih menarik, tetapi juga memudahkan orang untuk memahami dan menavigasi halaman. landingpage UX dinilai lebih baik jika menggunakan warna kontras tinggi. Pengguna dapat dengan mudah menelusuri bagian konten dan menemukan apa yang mereka cari di beranda Anda

Nah, tidak sulit, bukan? apakah Anda sudah tahu apa itu landingpage untuk bisnis Anda.
Setelah landingpage Anda siap, saatnya untuk mulai menarik pengunjung dan memasarkan produk Anda.