Contoh Landing Page Produk yang Perlu Anda Ketahui!

Butuh bantuan untuk membuat landing page yang menarik untuk meningkatkan efektivitas bisnis Anda? Kami akan memberikan inspirasi dengan menghadirkan contoh landing page produk terbaik di sini.

Pemahaman Singkat Landing Page

Landing page merupakan halaman khusus yang dibuat dengan tujuan tertentu, yaitu mengarahkan pelanggan untuk melakukan tindakan tertentu, seperti membeli, memesan, atau mengisi formulir.

Biasanya pelanggan akan mengklik iklan atau promosi Anda dalam bentuk apapun, setelah itu mereka akan diarahkan untuk mengunjungi suatu situs. Nah, situs tempat Anda mendarat disebut dengan landing page.

Landing page memuat berbagai informasi spesifik, seperti detail produk/layanan, fitur, keunggulan, media digital (e-book, video, audio), tombol tindakan, dan lain sebagainya.

Landing page ini akan sangat berguna dalam kampanye pemasaran di bisnis Anda, karena perannya yang krusial dalam mengubah pelanggan yang masuk menjadi transaksi.

Tujuan landing page adalah untuk mendorong konversi yang dapat dicapai dengan CTA yang jelas, seperti “uji coba gratis”, “hubungi kami”, dan “berlangganan”.

Dibandingkan dengan halaman web lain, manfaat utama halaman khusus ini adalah berisi informasi relevan tentang penawaran Anda.

Halaman khusus ini ditargetkan untuk mendatangkan lebih banyak traffic dengan memaksimalkan penggunaan SEO off-page atau SEO on-page.

Strategi ini digunakan agar landing page bisa muncul di SERP sehingga bisa mendatangkan trafik organik.

Setelah mengetahui pengertian landing page, kita akan membahas perbedaan ketiga jenis situs yang sering dijumpai di internet yaitu antara landing page, website dan juga microsite.

Contoh Landing Page

UFO Electronics memberikan pengalaman berbelanja barang elektronik yang seru dan mudah. Dengan navigasi intuitif, pengunjung dapat dengan cepat menemukan apa yang mereka cari.

Contoh landing page produk ini menarik perhatian dengan banner “Super Sale” berwarna merah cerah yang menarik.

Pada banner ini UFO Electronics menawarkan TV merk Sony dengan harga spesial dan masa super sale terbatas, memberikan kesempatan kepada pembeli untuk mendapatkan penawaran menarik.

Di sebelah kanan, “Obral Tengah Tahun” menambah minat dengan penawaran khusus.

Gambar produk lain yang ditampilkan di bawah “Penjualan Tengah Tahun” memberikan pengunjung beragam pilihan untuk menjelajahi lebih banyak produk berkualitas.

Banner yang sudah ada seperti “Super Sale” dan “Mid Year Sale” dapat diklik untuk menuju ke halaman produk yang ditawarkan.

Tidak hanya itu, UFO Electronics juga memberikan layanan pelanggan yang responsif melalui fitur “Halo! Kami ONLINE” yang dapat diklik, fitur ini terletak di pojok kanan bawah.

Pengunjung dapat mengisi formulir untuk mengobrol dengan agen dan mendapatkan bantuan atau informasi lebih lanjut dengan cepat dan mudah.

Dengan tampilan yang menarik dan penempatan yang strategis, UFO Electronics membuat landing page yang mengajak pembeli menjelajahi dan merasakan pengalaman berbelanja barang elektronik yang menyenangkan dan efisien.

Kombinasi penawaran menarik, pilihan produk berkualitas, dan layanan pelanggan yang responsif menjadikan UFO Electronics tujuan sempurna untuk kebutuhan elektronik Anda.

Elemen yang dapat dijadikan referensi dari contoh landing page UFO Electronics

  • Gunakan banner promosi seperti “Super Sale” dan “Mid Year Sale” untuk menawarkan penawaran khusus dan menarik perhatian pengunjung.
  • Tempatkan produk unggulan seperti TV merek Sony pada penempatan yang menarik perhatian untuk meningkatkan konversi penjualan.
  • Menyediakan fitur chat seperti “Halo! Kami ONLINE” untuk memberikan dukungan pelanggan langsung dan meningkatkan interaksi dengan pengunjung.

Tips Membuat Landing Page Produk yang Efektif

Berikut ini merupakan tips cara membuat landing page produk dengan mudah yang efektif dan tentunya perlu Anda ikuti, meliputi:

  • Tentukan tujuan Anda. Apa yang ingin Anda capai dengan landing page Anda? Apakah Anda ingin meningkatkan penjualan, menghasilkan prospek, atau membangun kesadaran merek?
  • Targetkan audiens Anda. Siapa yang ingin Anda jangkau dengan landing page Anda? Apa yang mereka butuhkan dan inginkan?
  • Buatlah judul yang menarik. Judul adalah hal pertama yang dilihat pengunjung, jadi pastikan judul tersebut menarik perhatian mereka dan membuat mereka ingin membaca lebih lanjut.
  • Gunakan gambar dan video berkualitas tinggi. Gambar dan video dapat membantu Anda menarik perhatian pengunjung dan menjelaskan produk Anda dengan lebih baik.
  • Tekankan manfaat produk Anda. Jelaskan apa yang membuat produk Anda unik dan bagaimana produk tersebut dapat membantu pengunjung Anda.
  • Gunakan ajakan bertindak yang jelas dan kuat. Beri tahu pengunjung apa yang Anda ingin mereka lakukan setelah mereka membaca landing page Anda.
  • Uji dan optimalkan landing page Anda. Lakukan pengujian A/B untuk melihat mana yang terbaik dan terus tingkatkan landing page Anda untuk meningkatkan konversi.

Landing page yang efektif dapat membantu Anda mencapai tujuan bisnis Anda. Gunakan contoh landing page di atas sebagai inspirasi dan ikuti tips yang diberikan untuk membuat landing page. Jasa pembuatan landing page hadir untuk membantu Anda membuat landing page yang berkualitas.