Jenis Pakaian yang Kurang Sopan Dipakai Saat Menghadiri Resepsi

Menikah adalah sebuah hal yang dianggap skaral oleh banyak orang. Hal tersebut tidaklah aneh mengingat pernikahan merupakan acara yang melibatkan banyak ritual dan juga orang. Ada penggabungan dua keluarga besar di situ dan ada juga serangkaian ritual yang menentukan sah tidaknya suatu pernikahan.

Oleh karena sifat sakral yang dimilikinya, pernikahan kerap kali diadakan dengan mengenakan pakaian yang tidak biasa. Bahkan, orang rela mengeluarkan puluhan juta rupiah untuk membuat pakaian pernikahan terbaik untuknya dan pasangannya.

Para tamu yang hadir pun tidak kalah bersemangat. Mereka hadir dengan pakaian sebagus dan sepantas mungkin sebagai bentuk penghormatan kepada mempelai dan keluarganya. Ada yang mengenakan setelan jas dan ada juga yang memilih untuk memakai baju batik.

Berikut adalah pakaian yang sebaiknya tidak dikenakan saat menghadiri undangan resepsi pernikahan.

Kaos Band

Kaos bukanlah pakaian yang cukup cocok untuk dipakai menghadiri pesta pernikahan terlebih lagi kaos band metal luar negeri. Kecuali memang yang memberi undangan menerapkan sistem dress code kaos band, sebaiknya kaos band yang dibeli di Jakarta atau kota lainnya ini disimpan dulu saja.

Jangan sampai kehadiran kita malah merusak suasana dan tidak berkenan di hati pemberi undangan. Selain itu, seharusnya dari awal kita tidak pernah kepikiran untuk menghadiri pesta pernikahan dengan mengenakan kaos band tersebut baik band metal ataupun band pop.

Baju Lab

Baju lab sebaiknya dikenakan hanya di dalam labroratorium saja. Memakainya ke pesta pernikahan akan membuat kita tampak aneh di tengah-tengah tamu undangan lain. Salah-salah kita akan direkam dan bisa viral di media sosial.

Selain bisa dianggap tidak menghormati mempelai, baju lab yang warnanya putih itu juga bisa jadi kotor terkena noda dari makanan yang disajikan oleh pemilik acara.

APD

APD atau alat pelindung diri sangatlah penting kehadirannya dalam dunia kesehatan. Dengan memakai pakaian jenis ini, para dokter dan tenaga medis dapat melindungi dirinya dari berbagai ancaman penyakit.

Ya memang kita takut terkena penyakit tetapi jangan sampai ketakutan tersebut membuat kita berpikir untuk memakai APD saat menghadiri undangan pernikahan.

Sekian untuk artikel mengenai beberapa pakaian yang sebaiknya tidak dikenakan untuk menghadiri resepsi pernikahan. Semoga bermanfaat dan mudah-mudahan kita selalu dijauhkan dari kelakuan menyimpang teman-teman kita terutama yang membeli kaos band metal hanya untuk menghadiri pernikahan kita padahal kita sudah bilang untuk memakai jersey Barcelona saja.