Solusi Kode OTP Yang Tidak Terkirim

Berikut ini adalah beberapa solusi yang bisa Anda laksanakan untuk menanggulangi kode OTP yang tidak terkirim atau bisa menggunakan OTP murah agar tidak ribet:

  • Coba Opsi Lain
    Jika tersedia opsi lain untuk mengirim kode OTP lewat nomor ponsel Anda, maka coba pilih opsi lain. Misalnya, keliru satu e-commerce menambahkan opsi bantuan kode OTP secara segera lewat telephone sebagai alternatif berasal dari SMS. Ada juga sistem yang menyediakan opsi untuk mengirim kode OTP lewat email. Seperti fasilitas SendTalk berasal dari TapTalk.io yang menambahkan alternatif pengiriman kode OTP lewat WhatsApp. Dibandingkan mengirimkan kode OTP lewat SMS yang kerap gagal, alternatif pengiriman kode OTP layaknya ini miliki tingkat kesuksesan yang lebih besar, ongkos yang lebih murah dan tracing pesan yang lebih efektif.
  • Ubah Tanggal dan Waktu pada Smartphone
    Jika Anda adalah pengguna Smartphone, coba tukar tanggal dan waktu pada smartphone Anda. Ubah pengaturan waktu berasal dari otomatis (menyamakan waktu yang didapat berasal dari internet) ke manual atau sebaliknya. Pastikan juga tanggal dan waktu yang tercantum telah benar dan cocok dengan waktu Anda waktu ini. Lalu, coba laksanakan permohonan kode OTP lagi.
  • Setel App Permission
    Jika Anda menghendaki kode OTP lewat aplikasi, pastikan Anda telah mengizinkan aplikasi berikut untuk membaca SMS. Anda bisa membuat pengaturan perizinan SMS di Pengaturan Aplikasi pada ponsel anda.
  • Lepaskan Kartu Perdana berasal dari Ponsel
    Cara ini cukup efisien dan kerap berhasil. Cabut kartu SIM berasal dari ponsel , sesudah itu matikan ponsel lebih dari satu saat, dan hidupkan kembali. Setelah itu, coba masukkan kartu SIM lagi dan ajukan kode OTP.
  • Memindahkan Kartu Perdana
    Usahakan untuk mengambil kartu SIM yang Anda gunakan di HP kamu, lantas untuk waktu pindahkan ke ponsel lain. Kemudian, laksanakan permohonan kode OTP ke nomor Anda di ponsel. Jika berhasil, Anda bisa mengembalikan kartu SIM Anda ke ponsel aslinya.

Kode OTP sebenarnya dimaksudkan untuk keamanan akun, tapi seringkali tersedia pihak tidak bertanggung jawab yang menyalahgunakan kode ini untuk tindakan kriminal. Layaknya kunci rahasia, kode OTP juga tidak boleh dibagikan kepada orang lain, apalagi kepada pihak yang mengaku sebagai lembaga perlu layaknya bank, aplikasi, operator, atau perusahaan penyedia fasilitas terkait.

Dengan menambahkan kode OTP kepada orang lain, Anda telah menambahkan knowledge privat Anda kepada orang lain, juga hak tak terbatas untuk account Anda. Benar-benar menakutkan, bukan?