Destinasi Wisata di Solo Lengkap Dengan 4 Kelezatan Kulinernya

Destinasi Wisata di Solo Lengkap dengan 4 Kelezatan Kulinernya – Saat merencanakan itinerary adalah daftar destinasi wisata menarik di Kota Solo. Tujuan wisata yang berbeda ini terdiri dari berbagai kategori yang dapat disesuaikan dengan selera Anda!

Wisata di Solo
Wisata di Solo

Istana Warisan Solo

Resor wisata ini telah menjadi pabrik gula sejak tahun 1982, yang telah direvitalisasi. Destinasi wisata ini menawarkan berbagai spot foto instagrammable. Bentuk bangunan pabrik gula ini menyerupai kastil tua. Di resor wisata ini terdapat Trick Art 3D Museum, Museum Transportasi, Museum Industri, Garden Retro Paradise, Kids Town, Omah Kwalik dan koleksi mobil antik.

Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Solo tanpa melihat kompleks Istana Kasunanan. Kompleks ini adalah istana Raja Pakubuwono, dibangun pada tahun 1675. Anda bisa langsung merasakan suasana kerajaan di istana, yang memiliki desain gabungan bergaya tradisional Jawa dan klasik Eropa. Anda juga bisa melihat benda-benda koleksi istana dan benda-benda bersejarah peninggalan Belanda.

Museum Batik Danar Hadi

Museum ini berisi 10.000 koleksi batik pribadi oleh H. Santosa Doellah, pemilik museum. Koleksi batiknya beragam karena perkembangan batik dipengaruhi oleh budaya yang berbeda, baik Jawa Hokokai, Sumatera, Keraton, India, Cina dan Belanda. Selain itu, Anda bisa melihat dan mencoba proses pembuatan batik di bagian belakang museum ini.

Gunung Bromo di Karanganyar Surakarta

Bagi Anda yang ingin merasakan wisata di tempat dengan pemandangan yang indah, Gunung Bromo di Karanganyar cocok untuk Anda. Anda dapat menikmati pemandangan hutan alam sambil mengendarai mobil off-road dengan pemandu. Selain hutan, jalan yang juga akan Anda lewati selama perjalanan off-road ini adalah sungai. Setelah itu, nikmati pemandangan perkebunan teh sambil menikmati makanan enak di Ndoro Dongker Tea House.

Makanan Khas Kota Solo

makanan wisata di solo
makanan wisata di solo

Salad Solo

Makanan solo yang paling terkenal adalah salad Solo. Kata “salad” sendiri adalah permainan dengan kata “salad”. salad Solo adalah makanan dengan potongan steak, irisan wortel, tomat, kentang, buncis dan telur yang dituding dengan saus manis seperti semur.

Serabi Solo

Serabi telah menjadi salah satu makanan paling khas di Jawa sejak tahun 1920. Ada berbagai jenis serabi, salah satu yang paling terkenal di Kota Solo dibungkus dengan gulungan dan daun pisang. Ada banyak jenis pilihan pengisian serabi, dari yang sederhana hingga cokelat.

Tengkleng

Tengkleng adalah makanan solo khas dengan sup yang terbuat dari tulang dan organ yang paling penting pada kambing. Bentuk tenggorokan mirip dengan gulai, tetapi sausnya lebih diencerkan. Banyak orang keliru menyebut tengkleng dengan tang, meskipun tengkleng ini tidak disajikan dengan sayuran seperti tang.

Timlo

Timlo, yang juga merupakan makanan solo khas, adalah jenis sup yang mencakup ayam, kecap, telur rebus, gulungan telur, irisan kentang, ati ampela, dan potongan sosis solo.

Jadi ini adalah destinasi wisata di Solo lengkap dengan kelezatan kulinernya untuk Anda. Untuk berwisata ke solo sambil menimatinya, kamu dapat menggunakan jasa muhtadi travel sebagai teman wisata anda bersama keluarga. Dapatkan harga terbaik untuk mengelilingi kota solo.

Apakah Anda siap untuk menyusun rencana destinasi wisata Anda dengan list wisata dan kelezatan makanan khas kota Solo di atas?